10 Film Paling Dinanti Tahun 2020 Ini Wajib Kamu Tonton, Ada 'Wonder Woman 2' Hingga 'Black Widow'
Film

Secara umum, sederet film bertema superhero tentunya masih akan menjadi primadona di tahun 2020 ini, begitu pula dengan film-film horor yang siap meneror penggemar. Apa saja?

WowKeren - Tahun 2020 telah dimulai. Di sepanjang tahun ini, tentunya para pecinta film akan dimanjakan oleh sederet karya-karya fantastis dari berbagai studio kenamaan Hollywood yang tentunya sayang sekali untuk dilewatkan.

Secara umum, banyak film di tahun 2020 merupakan sekuel atau reboot. Namun sederet film bertema superhero tentunya juga masih akan menjadi primadona. Dari franchise Marvel Cinematic Universe hingga DCEU, semuanya dipastikan merilis karya andalan mereka.


Bicara soal film superhero, para penggemar tentunya tahu kalau DCEU dan MCU bersiap menggebrak bioskop lewat film "Wonder Woman 1984" serta "Black Widow". Sama-sama mengisahkan sosok superhero wanita dan membawa semangat empowerment, tentunya wajar jika kedua film ini sangat dinantikan kehadirannya.

Ada pula live-action baru dari Disney yang lagi-lagi sangat diantisipasi, yakni "Mulan". Kemudian tak ketinggalan pula sejumlah film horor yang siap menginvasi layar lebar, dimana sebagian besar merupakan sekuel dari seri sebelumnya yang mendulang kesuksesan di box office.

Nah, kira-kira film apa saja yang yang wajib dinantikan tahun ini? Berikut tim Wowkeren.com sudah merangkum 10 film yang harus kamu tonton di tahun 2020:

(wk/luth)

1. Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn


Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Daftar ini dibuka lewat spin-off "Suicide Squad", "Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn", yang siap menyapa pada bulan Februari. Sesuai dengan judulnya, film ini akan berfokus pada karakter si penjahat Harley Quinn yang kembali diperankan oleh aktris seksi Margot Robbie.

Bedanya, dalam film solo ini Harley Quinn tak lagi terlibat dengan sang kekasih, Joker, lantaran hubungan mereka telah kandas. Sebagai gantinya, Harley akan berpetualang bersama kelompok kecil yang dibentuknya, yang terdiri dari Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Cassandra Cain (Ella Jay Basco) dan Renee Montoya (Rosie Perez).

Disutradarai oleh Cathy Yan dan dilabeli dengan rating R alias dewasa, rencananya "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" akan dirilis pada 7 Februari 2020 mendatang.

2. A Quiet Place: Part II


A Quiet Place: Part II

Masih ingat dengan "A Quiet Place"? Film yang mengangkat tema tentang apokaliptik tersebut siap kembali menyajikan ketegangan pada penggemar lewat sekuelnya, "A Quiet Place: Part II".

Sekuel ini akan kembali menampilkan sosok Evelyn Abbott (Emily Blunt) yang harus memimpin anak-anaknya untuk bertahan hidup dari ancaman para monster yang peka pada suara. Dalam seri kedua ini, keluarga Abbott akan menuju sebuah wilayah baru yang belum mereka petakan sebelumnya.

"A Quiet Place: Part II" mengambil setting tak lama setelah seri pertamanya, di mana di film tersebut Evelyn dikisahkan baru saja melahirkan. Kembali diarahkan oleh John Krasinski, film ini siap meneror penonton pada 20 Maret 2020.

3. Mulan


Mulan

Seolah menjadi tradisi, rasanya tak lengkap jika Disney tak merilis film live-action tiap tahunnya. Kali ini, rupanya giliran "Mulan" yang siap menyapa penggemar di tahun 2020.

Serupa dengan versi animasinya, film live-action ini tetap mengangkat tema empowerment wanita lewat karakter Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei. "Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya.

Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, adaptasi dalam bentuk live-action ini diharapkan bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

4. Fast and Furious 9


Fast and Furious 9

Untuk penggemar yang kangen dengan aksi memacu adrenalin Dominic Toretto (Vin Diesel) cs patut bersorak. Tahun ini, franchise "Fast and Furious" kembali menyapa lewat seri terbarunya, "Fast and Furious 9".

Kembali membawa sejumlah nama pemeran lawas, "Fast and Furious 9" juga bakal menampilkan mendiang Paul Walker yang bersiap mengulang perannya sebagai Brian O'Conner lewat teknologi canggih CGI, seperti dalam film "Furious 7" yang dirilis pada 2015 silam.

Diarahkan oleh Justin Lin, "Fast and Furious 9" siap dirilis pada 22 Mei 2020 mendatang.

5. No Time to Die


No Time to Die

Daniel Craig bersiap mengulang perannya sebagai agen mata-mata James Bond untuk yang terakhir kalinya dalam "No Time to Die". Beragam aksi tingkat tinggi yang menegangkan nan memacu adrenalin pun tentunya siap kembali ditampilkan dalam seri terbaru "Bond" ini.

Dalam "No Time To Die", sebenarnya James Bond dikisahkan telah meninggalkan dunia mata-mata dan menikmati kehidupan yang tenang di Jamaika. Kedamaiannya berumur pendek ketika teman lamanya Felix Leiter dari CIA muncul meminta bantuan untuk menyelesaikan sebuah misi berbahaya. Nantinya, Daniel Craig akan beradu peran dengan Rami Malek yang menjadi villain dalam film ini.

Rencananya, film ini siap rilis di UK pada 3 April 2020 dan 8 April 2020 di US.

6. Black Widow


Black Widow

"Black Widow" tentunya menjadi sajian dari Marvel Studios yang paling dinantikan di tahun 2020. Film pembuka fase keempat MCU ini tak hanya menjadi proyek standalone karakter Black Widow, namun juga sekaligus kunci utama dari masa depan Marvel Studios.

"Black Widow" sendiri akan mengambil setting waktu setelah "Captain America: Civil War" dan sebelum "Avengers: Infinity War". Film yang dibintangi oleh si canrik Scarlett Johansson ini juga akan mengeksplorasi masa lalu Natasha Romanoff hingga akhirnya berdampak besar pada karakternya.

Selain Scarlett, film ini juga dibintangi oleh Florence Pugh, O-T Fagbenle, David Harbour, dan Rachel Weisz. Disutradarai oleh Cate Shortland, "Black Widow" akan dirilis pada 1 Mei 2020 mendatang.

7. Wonder Woman 1984


Wonder Woman 1984

Menilik dari kesuksesan "Wonder Woman" di tahun 2017, tentunya seri keduanya, "Wonder Woman 1984", menjadi proyek yang sangat dinantikan kehadirannya.

Sesuai dengan judul yang digunakan, film ini akan kembali mengisahkan karakter sang Wonder Woman alias Diana Prince (Gal Gadot) dan mengambil setting pada tahun 1984. Film ini juga akan berlatar pada era Perang Dingin, dimana nantinya sang Wonder Woman bakal bertarung menghadapi tentara Uni Soviet.

Sekuel ini akan kembali menghadirkan Chris Pine yang sebelumnya berperan sebagai Steve Trevor. Namun belum diketahui pasti bagaimana cara Steve dihidupkan kembali, mengingat bahwa karakter tersebut dikisahkan tewas di film pertamanya. "Wonder Woman 1984" juga menampilkan villain baru bernama Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig.

Masih diarahkan oleh Patty Jenkins, "Wonder Woman 1984" mengincar tanggal rilis 5 Juni 2020, berselang 3 tahun dari film pertamanya.

8. Top Gun: Maverick


Top Gun: Maverick

Berselang puluhan tahun dari film pertamanya, "Top Gun", rupanya Tom Cruise sekali lagi bakal menjelajah langit di sekuel "Top Gun: Maverick". Serupa dengan "Top Gun" yang dirilis pada 1986 silam, sekuel ini kembali mengangkat tema tentang pesawat jet dan petualangan di angkasa.

Bedanya, "Top Gun: Maverick" bakal berlatar dunia modern yang telah "dikuasai" oleh teknologi canggih. Karena berlatar dunia modern, sosok Maverick yang diperankan oleh Tom dikisahkan telah menjadi seorang instruktur di sebuah sekolah penerbangan khusus yang mempersiapkan para pilot muda.

Sekuel ini diarahkan oleh sutradara Joseph Kosinski dengan Tom Cruise yang sekaligus duduk di kursi produser bersama Jerry Bruckheimer dan David Ellison. Rencananya, "Top Gun: Maveric" akan dirilis pada 26 Juni 2020.

9. The Conjuring: The Devil Made Me Do It


The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Seri-seri The Conjuring Universe memang bisa dibilang cukup menuai hasil yang mengecewakan di tahun 2019. Namun New Line Cinema dan Warner Bros menjamin kalau proyek mereka di tahun 2020 ini, "The Conjuring: The Devil Made Me Do It", bakal kembali menjadi sajian horor favorit penggemar.

Bukan tanpa alasan, pasalnya seri ketiga "The Conjuring" ini akan mengungkap tentang kasus teror mengerikan yang lagi-lagi disebabkan oleh roh jahat. "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" akan fokus pada seorang pria yang diadili karena pembunuhan. Namun pria tersebut mengklaim bahwa pembunuhan itu terjadi karena dirinya dirasuki oleh roh.

Sutradara James Wan yang akan bertindak sebagai produser di film ini juga mengatakan bahwa kasus tersebut menjadi pertama kalinya dalam sejarah Amerika dimana terdakwa menggunakan kerasukan sebagai alasan.

Dalam film ini, sejumlah pemeran lama seperti Patrick Wilson dan Vera Farmiga dipastikan kembali berperan sebagai pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Disutradarai oleh Michael Chaves yang sebelumnya mengarahkan "The Curse of La Llorona", "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" sendiri akan dirilis pada 11 September 2020 nanti.

10. The Eternals


The Eternals

Marvel Cinematic Universe diketahui hanya merilis dua film di tahun 2020 ini. Selain "Black Widow", proyek superhero lainnya yang siap menggebrak bioskop adalah "The Eternals".

Cerita "The Eternals" sendiri diciptakan oleh komikus Jack Kirby dan sangat mirip dengan "Guardians of the Galaxy". Eternals diciptakan oleh para Celestials dan merupakan ras makhluk kosmik yang kuat yang telah ada di selama jutaan tahun. Eternals memiliki kekuatan luar biasa dan umur panjang yang membuat mereka memiliki kekuatan jauh di atas manusia biasa.

Disutradarai oleh Chloe Zhao, film ini turut menggandeng para aktor dan aktris papan atas. Sebut saja Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden, Ma Dong Seok, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Kit Harington, Gemma Chan, serta Lia McHugh.

Film ini siap menyapa penggemar pada 6 November 2020 mendatang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel