Eko Patrio Blusukan, Kunjungi Warga Hingga Turut Melayat Korban Banjir
Instagram/ekopatrio
Selebriti

Sebagai anggota DPR, Eko Patrio meluangkan waktunya untuk mengunjungi wilayah-wilayah Jakarta yang terkena banjir hingga turut melayat seorang korban banjir.

WowKeren - Artis sekaligus anggota DPR Eko Patrio sebelumnya dikabarkan sedang pergi berlibur bersama keluarganya di Singapura. Kendati begitu, Eko pasrah dengan kondisi rumahnya di ibu kota yang turut terendam banjir.

Sudah kembali ke Tanah Air, Eko pun mulai meluangkan waktunya untuk pergi blusukan mengunjugi warga yang masih menjadi korban banjir. Eko terlihat mengenakan jaket biru lengkap dengan sepatu boots mengunjungi warga di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Eko lantas menelusuri setiap gang di wilayah tersebut. Hingga akhirnya ia turut melayat ke rumah warga yang meninggal akibat banjir. Eko sendiri menyebutkan bahwa Bidara Cina ini sudah menjadi titik kelima kunjungannya.

"Jadi ini Bidara Cina ini titik kelima,” kata Eko Patrio dilansir dari Detik.com, di Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (3/2). “Dari pagi kita udah keliling, Keramat Jati, Cawang, Cililitan, besok kita ke Jakarta Barat, Jakarta Utara juga dan sebagainya. Semata-mata jujur aja rasa kemanusiaan yang ada."


Sementara itu, Eko juga menyampaikan rasa prihatin dan simpatinya ketika melihat banyak orang-orang terdekatnya turut menjadi korban banjir. "Kebetulan di sini banyak saudara-saudara sahabat-sahabat saja mengalami juga. Makanya kita menyambangi mereka. Kalau sedih mah bangetlah,” papar Eko.

Lebih lanjut, pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo ini juga memeriksa bagaimana kondisi setiap wilayah pasca terjadinya banjir. Hal ini membuat Eko berharap agar bantuan untuk korban banjir dapat terus tersalurkan meskipun air sudah mulai surut.

Kendati begitu, Eko menggandeng pimpinan DPR untuk melihat langsung situasi di lapangan. Sehingga setelah blusukan ia bisa merencanakan bantuan apa saja yang diperlukan oleh korban banjir.

"Kita juga mau lihat, pascabanjir gimana sih. Pada saat banjir sih banyak yang support, bantu, menolong sebagainya,” tutur pria berusia 49 tahun tersebut. “Tapi pada saat pasca bagaimana. Makanya saya ajak pimpinan dewan di DPRD kebutuhan pasca (banjir) apa aja," tambah Eko lagi.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait