Eko Patrio Dimintai Uang Saat Kunjungi Korban Banjir dan Dicurhati Warga Soal Ini
Instagram/ekopatriosuper
Selebriti
Banjir Jakarta 2020

Eko Patrio mengunjungi korban banjir di kawasan kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur pada Jumat (3/1). Ia pun menceritakan pengalaman dicurhati warga korban banjir soal ini.

WowKeren - Eko Patrio mengunjungi korban banjir di kawasan kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur pada Jumat (3/1). Ia berkeliling ke beberapa rumah yang terdampak banjir.

Seorang warga melemparkan candaan kepada Eko agar tidak melewak. Warga tersebut justru meminta uang kepada komedian yang menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.

"Mas Eko di sini jangan melawak ya, saya lagi sedih, kalau bisa kasih uang," kata seorang warga kelurahan Bidara Cina sambil menjabat tangan Eko.

Beberapa warga yang sedang bersih-bersih sisa banjir pun sempat curhat ke lelaki berusia 49 tahun itu. Menurut warga, banjir di awal tahun 2020 ini menjadi yang terparah dalam beberapa waktu belakangan.


"Dicurhatin, 'Pak, gimana nih di kita banjir masa setahun bisa tiga kali'," ujar Eko. "Dicurhatin macam-macamlah, 'Pak Eko sering-sering datang kemari lihat kita', 'terimakasih bantuannya, dilihat saja udah seneng'. Ya yang kaya gitu-gitu lah."

Meski banjir memang terjadi rutinan, Eko berharap ada penanganan serius untuk masalah tersebut. Ia juga menyayangkan banjir yang sudah menjadi langganan warga Jakarta.

"Ini kan banjir nggak hari ini saja, udah bertahun-tahun. Per lima tahun, tahun 2007, 2013, sekarang 2020. Ini kan harus disikapi. Sayang banget kenapa terjadi lagi," ujar Eko.

Selain itu, Eko berharap lebih banyak orang yang peduli pada korban banjir. Menurutnya, perhatian kepada sesama masyarakat tak melulu soal materi.

"Jadi, artinya mereka nggak butuh bantuan yang apa-apa. Mereka butuh dirangkul, di-support, kalau bahasa kita disentuh hatinya saja udah seneng," pungkasnya.

(wk/anni)

You can share this post!

Related Posts