Instalasi Batu Gabion 'Comeback', Kini Sudah Terpajang di Bundaran HI
Nasional

Setelah sempat dibongkar pada bulan Desember 2019 lalu. Instalasi batu Gabion akhirnya kembali di pasangan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada kemarin (3/1) malam.

WowKeren - Pemerintah DKI Jakarta sempat menjadi sorotan karena memasang instalasi batu Gabion di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat pada Agustus 2019 lalu. Namun, baru berusia empat bulan instalasi tersebut rupanya dibongkar karena menghabiskan biaya bernilai fantastis yaitu Rp 150 juta.

Kepala Dinas Kehutanan DKI, Suzi Marsita mengatakan pembongkaran tersebut sengaja dilakukan demi perayaan malam tahun baru. "Untuk persiapan penyelenggaraan acara tahun baru, untuk warga Jakarta di Bundaran HI. Setelah itu akan dipasang kembali," katanya, Rabu (25/12).

Diketahui, hari ini (4/1) instalasi bagtu Gabion tersebut kembali terpasang dengan kokoh di kawasan utara Bundaran HI. Tak sampai di situ, tanaman hias juga terlihat merambat di atas instalasi ini.


Sejumlah petugas dari Dinas Kehutanan DKI masih berada di lokasi membereskan tanah di area instalasi batu gabion. "Sudah dari semalam (Gabion) terpasang," ujar petugas bernama Karso.

Sebelumnya, terkait pembongkaran instalasi batu Gabion tersebut sempat membuat DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan meradang. Ketua F-PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono dengan tegas menyoroti biaya yang dihamburkan demi memasang sekaligus membongkar instalasi batu tersebut.

"Bayangkan setahun lalu menurut informasi sekitar Rp150-an juta kan gitu loh dengan gabion dan taman-taman sekitarnya itu, nah sekarang mau dibongkar, nah berapa lagi yang mau dikeluarkan nanti, gitu loh," kata Gembong, Selasa (24/12). "Itu kan akhirnya buang-buang cost juga untuk pembongkaran gitu loh."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait