Meghan Markle dan Pangeran Harry Umumkan Mundur dari Anggota Keluarga Kerajaan Inggris
Getty Images/Chris Jackson
Selebriti

Pangeran Harry dan Meghan menyebut keputusan ini diambil setelah melakukan diskusi selama berbulan-bulan. Berikut isi pernyataan resmi Pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

WowKeren - Kabar mengejutkan baru saja datang dari pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan yang telah dikaruniai seorang buah hati ini mendadak mengumumkan keinginan mereka untuk hidup mandiri dan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Pengumuman ini dibagikan langsung oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle melalui akun Instagram resmi milik keluarga Sussex, @sussexroyal, pada Kamis (9/1) dini hari waktu setempat. Selain mundur dari anggota senior kerajaan, pasangan yang menikah pada tahun 2018 tersebut juga menyatakan akan bekerja secara mandiri untuk menghidupi kehidupan finansial mereka sendiri.

Berikut isi pernyataan resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle:

"Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam lembaga ini. Kami berniat mundur sebagai anggota senior dari Royal Family dan bekerja secara mandiri, sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu," tulis mereka.


Dalam lanjutan keterangannya, Pangeran Harry dan Meghan mengaku tetap tidak akan melupakan asal usul mereka sekaligus ingin membesarkan putra mereka layaknya keluarga kebanyakan. "Ini berkat dukungan kalian, terutama beberapa tahun belakangan, sehingga kami mempersiapkan untuk membuat perubahan ini."

"Kami sekarang berencana menyeimbangkan waktu antara Inggris dan Amerika Utara, melanjutkan tugas kami kepada Ratu, Persemakmuran Inggris, dan perlindungan," lanjut pernyataan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga ingin berkonsentrasi penuh terhadap proses pertumbuhan anak mereka. Keduanya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan, serta berjanji akan memberitahukan rencana selanjutnya.

Dilansir Marie Claire, anggota senior Kerajaan Inggris sendiri bisa mempunyai banyak arti. Pertama adalah tiap anggota Kerajaan yang menjalankan tugas sesuai kewajiban mereka. Ada juga yang menyebut kalau anggota senior adalah orang-orang yang akan mengambil takhta utama.

Menurut sistem Monarki, anggota senior kerajaan meliputi Ratu Elizabeth II, Duke of Edinburgh (Pangeran Philip), Prince of Wales (Pangeran Charles), Duchess of Cornwall (Camilla), Duke dan Duchess of Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton), Duke dan Duchess of Sussex (Pangeran William dan Meghan Markle), serta The Duke of York (Pangeran Andrew).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait