Birthday Spotlight: Happy Son Ye Jin Day
Naver
Selebriti

Son Ye Jin berulang tahun pada 11 Januari. Aktris cantik itu kini sedang banyak dibicarakan karena sedang membintangi drama populer 'Crash Landing on You'.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas perjalanan karier aktris cantik Son Ye Jin yang berulang tahun pada 11 Januari, hari ini.

Son Ye Jin sendiri kini sedang banyak dibicarakan di Korea Selatan mau pun di luar negeri karena tengah membintangi drama "Crash Landing on You" bersama Hyun Bin. Tanpa berlama-lama lagi, Yuk intip ulasan yang telah berikut!

(wk/amal)

1. Pra Debut


Pra Debut

Son Ye Jin lahir dengan nama asli Son Eon Jin di wilayah Daegu, Korea Selatan. Bintang drama "Personal Taste" ini memiliki satu kakak perempuan dan menganut agama Katolik Roma.

Sejak masih remaja, Son Ye Jin rupanya sudah tertarik dalam dunia akting dan ingin mengasah kemampuannya terbukti dengan pilihannya untuk melanjutkan pendidikan pada jurusan film di Seoul Institute of the Arts.

2. Debut


Debut

Son Ye Jin memulai debutnya dengan menjadi pemeran pendukung dalam film "Secret Tears" tahun 2000. Tak disangka, akting aktris cantik ini langsung diakui oleh publik dan ia langsung didapuk menjadi pemeran utama dalam proyek drama.

Pada 2001, Son Ye Jin menjadi pemeran utama drama "Sun-hee and Jin-hee" yang menceritakan duo saudari bukan kandung dalam menghadapi berbagai konflik dalam hidupnya termasuk soal percintaan.

Karier Son Ye Jin terus beranjak hingga ia menjadi pemeran utama dalam film "Lover's Concerto". Setelahnya Son Ye Jin membintangi proyek akting lainnya hingga menjadi pemeran utama dalam "Scent of Summer" yang membuatnya dikenal sebagai bintang Hallyu.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Puncak karier Son Ye Jin terjadi saat ia membintangi film "My Wife Got Married" bersama mendiang Kim Joo Hyuk. Film ini membawa Son Ye Jin meraih piala Best Actress dalam dua penghargaan sekaligus yakni Blue Dragon Film Awards 2008 dan BaekSang Arts Awards 2009.

Beberapa penghargaan bergengsi yang sukses diraih Son Ye Jin selanjutnya adalah Most Popular Stars (Blue Dragon Film Awards 2010), Best Actress lewat film "The Pirates" (Daejong Film Awards 2014) hingga Best Actress lewat film "The Last Princess" (Daejong Film Awards 2016 dan BaekSang Arts Awards 2017).

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Sejak memulai karirnya dalam dunia akting, Son Ye Jin kerap dirumorkan menjalin hubungan dengan lawan mainnya seperti Kim Nam Gil yang sama-sama membintangi drama "Don't Look Back : The Legend of Orpheus" 2013 hingga Jung Hae In beradu akting di drama "Something in the Rain" 2018.

Namun rumor yang paling sering muncul adalah Son Ye Jin yang berpacaran dengan Hyun Bin, lawan mainnya dalam film "The Negotiation" 2018 dan kini drama "Crash Landing on You" 2019-2020.

Rumor pacaran Son Ye Jin dan Hyun Bin dimulai awal tahun 2019 saat beredar foto-foto mereka sedang berbelanja kebutuhan dapur di Los Angeles. Namun agensi kedua belah pihak memberikan klarifikasi jika mereka memang bertemu di Amerika namun sebagai teman.

Lalu awal tahun 2020 ini, Son Ye Jin dan Hyun Bin kembali dirumorkan pacaran bahkan disebut bakal segera menikah. Namun sekali lagi, agensi kedua pihak memberikan bantahan.

5. Kontroversi


Kontroversi

Son Ye Jin beberapa tahun lalu rupanya pernah menuai kontroversi di mana banyak yang beranggapan jika dirinya mengubah bentuk wajahnya (operasi plastik) mulai dari implan pipi, botox, dan beberapa pengisi wajah.

Dugaan operasi plastik itu muncul karena Son Ye Jin menjadi lebih cantik tanpa kerutan dan garis pada wajah. Ia bahkan sempat disebut mendadak terlihat 10 tahun lebih muda dari umur aslinya.

Kontroversi lain yang menimpa Son Ye Jin adalah saat awal dirinya setuju membintangi drama "Crash Landing on You" yang kisahnya menceritakan percintaan antara prajurit Korea Utara dan warga Korea Selatan. Netizen sempat menyayangkan mengapa Son Ye Jin dan Hyun Bin setuju membintangi drama yang seolah meromantisasi Korea Utara yang dianggap musuh Korea Selatan.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Son Ye Jin hingga kini sampai beberapa waktu ke depan masih akan disibukkan dengan proses syuting "Crash Landing on You". Drama yang juga dibintangi Kim Jung Hyun itu dijadwalkan akan tamat pada 9 Februari mendatang.

Begitu "Crash Landing on You", Son Ye Jin kemungkinan bakal disibukkan dengan sederet pemotretan majalah dan wawancara membahas seputar aktingnya dalam drama itu.

Hingga kini, belum ada kabar terbaru soal proyek Son Ye Jin selanjutnya baik itu tawaran drama maupun film baru. Kita nantikan informasi seputar proyek baru Son Ye Jin nanti di sini ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru