Kentang Juga Ampuh Untuk Melembabkan Kulit yang Kering
Lifestyle

Berbagai kandungan baik yang ada di dalam kentang rupanya memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Karena itulah tidak ada salahnya untuk menggunakan kentang sebagai media perawatan kulit.

WowKeren - Memiliki kulit kering memang cukup menjengkelkan. Sebab tak hanya membuat tekstur kulit jadi bersisik, kulit kering juga bisa membuat wajah tampak kusam. Karena itu sebaiknya atasi masalahmu satu ini dengan kentang. Sebab kentang memiliki kemampuan untuk membuat kulit jadi lembut dan kenyal. Selain itu, kentang juga bisa memberikan nutrisi dan melembabkan kulit sehingga baik untuk merawat kulit kering.

Caranya parut beberapa kentang dan tambahkan setengah sendok teh ke dalamnya hingga membentuk masker. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah selesai, bilas wajahmu dengan air sampai bersih.

Selain itu, kalian juga bisa menjadikan kentang sebagai toner. Caranya, campur kentang dengan 2 sendok makan air, lalu peras untuk mendapatkan ekstrak dari air kentang. Toner ini bisa kamu oleskan ke seluruh wajah dengan kapas atau simpan dalam botol semprot. Setelah menggunakan toner kentang, diamkan selama 3 menit. Jika sudah, bilas wajahmu dengan air bersih lalu gunakan pelembab.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru