'Crash Landing on You' Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Dianggap Terlalu Memuliakan Korea Utara
Official tvN
TV

Partai Liberal Kristen melaporkan 'Crash Landing on You' ke polisi karena dianggap terlalu memuliakan Korea Utara. Setelah mendengar kabar ini, netizen Korea Selatan memberikan respon tak terduga seperti ini.

WowKeren - "Crash Landing on You" kini jadi salah satu drama yang sangat diminati, baik di negara asalnya Korea Selatan maupun di negara-negara lain termasuk Indonesia. Pasalnya selain dibintangi oleh beberapa aktor populer seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama ini juga kerap menghadirkan cerita menyenangkan yang sering membuat penasaran.

Namun kabar tak sedap datang dari drama tvN ini. Pasalnya pada Rabu (22/1), Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengatakan kalau mereka saat ini tengah mengkaji tuntutan yang diajukan terhadap "Crash Landing on You".


Tuntutan yang diajukan oleh Partai Liberal Kristen itu menyatakan bahwa "Crash Landing on You" terlalu memuliakan Korea Utara sehingga bisa membahayakan Korea Selatan, karena hubungan dua Korea yang belum membaik. Seperti yang diketahui, "Crash Landing on You" menceritakan tentang kisah cinta pebisnis asal Korea Selatan yakni Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan tentara Korea Utara yang bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin).

Yoon Se Ri mengalami kecelakaan saat melakukan paralayang hingga membuatnya terjatuh di Korea Utara. Di sana dia ditolong oleh Ri Jung Hyuk dan keempat pasukannya. Saat tinggal di Korea Utara, Yoon Se Ri bahkan bisa bergaul baik dengan ibu-ibu di sana.

Kembali pada 10 Januari, Partai Liberal Kristen menyatakan kalau konsep cerita "Crash Landing on You" cukup membahayakan negara. Menurut mereka, hal ini bahkan tercantum dalam Undang-Undang.

"Menurut Undang-Undang Keamanan Nasional, (hal) itu tidak diizinkan untuk memuji atau bersimpati pada organisasi anti pemerintah yang dapat mengancam negara," terang Partai Liberal Kristen kala itu.

Menanggapi laporan ini, netizen Korea Selatan pun ikut angkat bicara dan memberikan respon tak terduga. Alih-alih membela Partai tersebut, mereka justru mendukung "Crash Landing on You" karena mengusung cerita yang menarik.

"(Itu karena) kebaikan Hyun Bin... Aku tidak berpikir dia memuliakan Korea Utara."

"Ini bukan masalah serius... Ayo kita tonton dramanya."

"Partai seperti apa? Ayo lakukan yang terbaik dan jangan terlalu sibuk."

"Kalian tidak perlu melakukan itu... Di tahun 2020, mereka akan menuntut drama."

"Tidak bisakah kalian membedakan antara fiksi dan tidak?"

Sementara itu, "Crash Landing on You" tidak menayangkan episode terbarunya akhir pekan ini karena libur Tahun Baru Imlek. Menyisakan 6 episode pamungkas, drama ini akan kembali tayang pada 1 Februari mendatang.

You can share this post!

Related Posts