'Crash Landing on You' Dilaporkan Ke Polisi, Netizen Ricuh
Naver
TV

Tuntutan diajukan oleh Partai Liberal Kristen yang menyatakan jika 'Crash Landing on You' terlalu memuliakan Korea Utara hingga membahayakan Korea Selatan.

WowKeren - Alur "Crash Landing on You" memang sudah menjadi kontroversi sejak sebelum ditayangkan. Pasalnya drama tvN ini mengusung percintaan antara prajurit Korea Utara dan warga Korea Selatan.

Untungnya semakin banyaknya penayangan hingga kini mencapai episode ke-10, "Crash Landing on You" terbukti cukup dicintai penonton. Namun pada Rabu (22/1), Kepolisian Metropolitan Seoul justru mengungkap jika mereka sedang mengkaji tuntutan yang diajukan terhadap "Crash Landing on You".


Tuntutan diajukan oleh Partai Liberal Kristen yang menyatakan jika "Crash Landing on You" terlalu memuliakan Korea Utara sehingga bisa membahayakan Korea Selatan, karena hubungan dua Korea yang belum membaik.

Tuntutan hukum yang menimpa "Crash Landing on You" ini pun menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Banyak yang akhirnya ricuh karena ada yang setuju dengan tuntutan namun banyak juga yang membela drama Hyun Bin cs ini.

"Yah itu bukan drama yang cocok untuk saat ini."

"Banyak sekali orang bodoh yang kelihatannya tidak bisa membedakan antara drama dan kenyataan."

"Ya, itu hanya sebuah drama, tapi kalian tidak menyadari kalau hal-hal kecil seperti itu sesungguhnya bisa mempengaruhi ide seseorang tentang sesuatu. Aku mendukung kebebasan kreatif, tapi (drama) ini keterlaluan.

"'Ini hanya drama'. Kekeke. Kalau begitu mengapa tidak produksi drama lain di mana Hyun Bin menjadi putra leluhur pro-Jepang dan Son Ye Jin adalah putri pejuang kemerdekaan? Apa itu hanya sekedar drama saja?"

"Semua orang yang membela drama ini dengan bilang ini hanya sekedar drama tapi aku tahu kalian akan mengangkat tangan kalau ada drama yang mengagungkan masa penjajahan Jepang. Korea Utara tidak pernah minta maaf pada negara kita jadi aku tidak paham mengapa kami bersikap lunak pada mereka."

You can share this post!

Related Posts