Meghan Markle dan Pangeran Harry Tak Mau Kerja Sama dengan Netflix, Akui Benci Serial 'The Crown'
Getty Images
Selebriti

Sebelumnya Kepala Konten Netflix, Ted Sarandos, memang secara terbuka mengatakan kalau pihaknya tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui mendapatkan banyak tawaran kerja sama dari sejumlah pihak usai memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Inggris. Salah satunya adalah raksasa streaming Netflix.

Kemungkinan kerja sama ini diungkapkan langsung oleh Kepala Konten Netflix, Ted Sarandos, selama acara di Los Angeles pada akhir pekan lalu. "Siapa yang tidak tertarik? Ya, tentu," kata Sarandos kala ditanya tentang kemungkinan bekerja sama dengan Duke dan Duchess of Sussex di masa mendatang.


Namun sayangnya, tampaknya Harry dan Meghan sama sekali tak tertarik. Pasalnua seorang penulis biografi Kerajaan Inggris menyebut Pangeran Harry tak ingin kisah hidupnya dengan Meghan Markle ditampilkan di serial Netflix, "The Crown".

Hal tersebut diutarakan Angela Levin kepada acara BBC Breakfast. Menurut Angela, pernyataan itu dilontarkan Pangeran Harry dalam sebuah wawancara dengannya beberapa waktu lalu.

"Ketika aku mewawancarainya di Istana, hal pertama yang dia katakan saat menyalami tanganku adalah, 'Apakah kamu menonton serial The Crown?'" kata Angela. "Dia mengatakan, 'Aku akan memastikan serial itu berhenti sebelum mereka menampilkan kisah tentangku.'"

Diketahui, "The Crown" sendiri menjadi salah satu serial andalan Netflix yang tayang sejak 2016 lalu. Serial ini berkembang hingga musim keempat yang akan dirilis pada tahun 2020 ini. Di musim keempat ini, sosok ibu Harry, Putri Diana, mulai ditampilkan menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pencopotan gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang pekan lalu mengumumkan bahwa mereka memilih untuk keluar dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris.

Dalam pengumuman yang dibagikan pada Sabtu (18/1) tersebut, sang Ratu mengklaim bahwa ia merestui keputusan Harry dan Meghan yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari Kerajaan. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia.

Bukan cuma itu saja, dalam pengumuman ini Harry dan Meghan juga dipastikan akan mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan kemiliteran. Pendanaan dari uang publik untuk keduanya pun dihentikan, yang berarti mereka tak lagi mendapatkan Sovereign Grant alias tunjangan dari pajak rakyat Inggris sepeser pun.

Pencopotan gelar kerajaan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April tahun ini. Namun perlu dicatat, meski kehilangan gelar kerajaannya, Harry masih berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

You can share this post!

Related Posts