Grammy Awards 2020: Alasan Taylor Swift Hingga Beyonce Absen Hadir Akhirnya Terungkap
Selebriti
Grammy Awards 2020

Dalam ajang penghargaan Grammy Awards tahun ini, Taylor Swift dan Beyonce Knowles memilih untuk absen. Padahal kedua musisi cantik tersebut masuk dalam sejumlah nominasi.

WowKeren - Ajang penghargaan Grammy Awards 2020 tengah berlangsung saat ini di Staples Center, Los Angeles, pada Minggu (26/1) malam waktu setempat atau Senin (27/1) pagi di Indonesia. Sejumlah musisi papan atas pun turut hadir dalam gelaran bergengsi ini.

Meski demikian, sejumlah musisi justru memilih absen dan melewatkan malam puncak acara penghargaan musik paling bergengsi ini. Di antaranya adalah Taylor Swift dan pasangan Beyonce Knowles - Jay-Z.


Dilansir dari Marie Claire, Taylor Swift sendiri awalnya dijadwalkan untuk menghadirkan penampilan kejutan di panggung Grammy. Sehingga keputusannya untuk mangkir dari ajang penghargaan ini cukup membuat publik penasaran.

Sedangkan Beyonce dan Jay-Z memang tak dijadwalkan untuk tampil dalam gelaran ini. Meski demikian, pasangan musisi tersebut dikenal sebagai tamu kehormatan Grammy Awards sejak bertahun-tahun silam. Oleh karena itu, aneh sekali saat keduanya mendadak memutuskan untuk absen.

Kini, alasan absennya Taylor dan Beyonce serta Jay-Z terungkap. Dikutip dari Harpers Bazaar, disebutkan bahwa Taylor sedang menghabiskan waktu bersama sang ibu, Andrea Swift. Diketahui, pekan lalu Taylor memang secara terbuka mengatakan kalau ibunya sedang berjuang melawan tumor otak.

Sementara absennya Beyonce dan Jay-Z diduga kuat berkaitan dengan klaim Deborah Dugan, mantan CEO Recording Academy yang baru saja diberhentikan. Dalam klaimnya, Deborah mengaku jika ia mendapatkan tindak pelecehan dan diskriminasi. Ditambah lagi dengan tudingannya yang menyebut kalau Grammy melakukan korupsi dan memanipulasi daftar nominasi.

Hal tersebut membuat Beyonce merasa kalau kondisi Grammy tak sejalan dengan nilai-nilai yang ia perjuangkan selama ini. Begitu pula dengan Jay-Z yang tak akan datang tanpa istrinya.

"Seperti yang kalian tahu, yang kita semua tahu, Beyonce bekerja sangat keras untuk mempromosikan pemberdayaan, perubahan, dan nilai positif yang ia yakini," tutur seorang sumber. "Jadi sungguh, pada titik ini, timbul pertanyaan apakah The Recording Academy akan menghalangi Beyonce mempromosikan pesan-pesan itu?"

Di sisi lain, tahun ini Taylor Swift masuk dalam tiga nominasi Grammy Awards 2020. Sedangkan Beyonce juga menjadi nomine di tiga kategori. Baik Taylor dan Beyonce sama-sama bersaing di kategori Best Pop Solo Performance dan Best Pop Vocal Album, di mana masing-masing kategori itu dimenangkan oleh Lizzo dan Billie Eilish.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts