Rambah Eropa, Jerman Konfirmasi 1 Pasien Terinfeksi Virus Corona
Dunia

Selama ini, kebanyakan individu terinfeksi virus Corona berasal dari daerah Asia. Namun baru-baru ini 2 negara di Eropa, yakni Prancis dan Jerman, mengonfirmasi adanya warga mereka yang terinfeksi Corona.

WowKeren - Wabah virus Corona memang terus menghantui warga di berbagai belahan dunia. Pasalnya virus yang menyerang sistem pernapasan itu diketahui mudah sekali menyebar dan sama sekali tak pandang bulu dalam menginfeksi.

Sejauh ini banyak pemberitaan yang menyebut virus itu dikonfirmasi di wilayah Asia. Namun rupanya virus mematikan itu telah dikonfirmasi di Eropa juga, salah satunya Jerman.

Dikutip dari AFP, pihak berwenang Jerman telah mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus Corona di wilayahnya. Otoritas Jerman menyebut pasien yang dikonfirmasi mengidap virus itu ditemukan di wilayah Bavaria, di bagian selatan Jerman.

"Seorang pria di wilayah Starnberg telah terinfeksi virus Corona baru," ujar otoritas Jerman, Selasa (28/1). Saat ini pasien tersebut telah berada dalam pengawasan ketat paramedis dan dirawat di ruang isolasi.

Namun demikian otoritas tak memberikan informasi lebih lanjut soal kondisi pasien terinfeksi itu. "Dia dalam kondisi medis yang baik," terang otoritas Jerman.


Sebelum Jerman, rupanya Prancis pun telah mengonfirmasi adanya pasien yang terinfeksi virus Corona. Konfirmasi dari Prancis merupakan yang pertama di Eropa, dengan tiga orang dilaporkan terinfeksi virus yang masih "bersaudara" dengan SARS dan MERS itu.

Menanggapi soal pasien terkonfirmasi Corona di wilayahnya, Jerman pun langsung mengambil tindakan tegas. Jerman mengeluarkan imbauan agar warga menunda perjalanan ke Tiongkok demi mengurangi potensi terpapar virus Corona.

"Para pelancong harus mempertimbangkan untuk menunda atau membatalkan perjalanan yang tidak perlu ke Cina," ungkap Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas. Jerman pun berencana untuk mengevakuasi warga mereka dari Wuhan, Provinsi Hubei, yang merupakan episentrum virus tersebut.

Virus Corona sendiri terus menjadi momok menakutkan bagi hampir seluruh manusia di berbagai belahan dunia. Penyebaran yang cepat serta belum adanya vaksin atau obat untuk menyembuhkannya menyebabkan banyak pihak khawatir dapat terpapar virus tersebut.

Sejauh ini virus Corona yang bermula dari Kota Wuhan, Tiongkok dilaporkan telah menyebabkan ratusan nyawa melayang. Ribuan individu dari berbagai rentang usia pun dilaporkan terinfeksi virus tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait