Rizal Djibran Ditipu Hingga Ratusan Juta, Masih Buka Pintu Damai ke Pelaku?
Selebriti

Rizal Djibran melaporkan seorang temannya atas kasus dugaan penipuan sebesar ratusan juta. Rupanya Rizal membantu pinjaman dana dan dijanjikan sejumlah keuntungan oleh pelaku.

WowKeren - Ada kabar terbaru dari Rizal Djibran usai bebas dari penjara. Sebelumnya, Rizal sempat dipenjara akibat terjerat kasus narkoba pada tahun 2018 lalu, hingga dibebaskan beberapa bulan kemudian.

Belum lama ini, Rizal terlihat mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan temannya yang berinisial AB. Rupanya aktor laga berusia 42 tahun tersebut merasa ditipu oleh AB yang berprofesi sebagai promotor acara musik.

Rupanya Rizal sempat dimintai pinjaman uang oleh AB senilai ratusan juta, untuk membantu dana penyelenggaraan sebuah acara internasional di Bali tahun 2017 silam. Rizal pun bersedia meminjamkan uang karena dijanjikan sejumlah keuntungan oleh AB.

"Nah, mereka hubungi saya untuk meminjam dana dengan dijanjikan sejumlah profit, dan saya juga dilibatkan sebagai pengisi acara di event itu," ungkap Rizal saat diwawancarai di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/1). "Dan karena last minute banget dan butuh duitnya lumayan besar, ya saya usahakan dan bikin perjanjian."


Akan tetapi, AB ternyata ingkar janji dan memberikan cek kosong kepada Rizal. Menurut Rizal, ia meminjamkan uang sebesar Rp130 juta kepada AB. Namun jika dihitung berdasarkan keuntungan penjualan tiket, Rizal bisa mendapatkan uang sebesar Rp500 juta.

"Setelah itu, promotor ini memberikan jaminan sebuah cek dan ternyata cek itu kosong. Kerugian materiil Rp130 juta. Kalau sesuai on the track 10 persen keuntungan dia bilang lipatin aja tiap bulan," jelas Rizal. "Perhitungannya, keuntungan 10 persen dikali dua tahun udah berapa, sekitar setengah miliar. Tapi enggak usah omongin on the track kesepakatan, pokoknya Rp130 jutanya saja dilunasi."

Kendati sudah melapor ke polisi, Rizal ternyata masih bersedia membuka pintu damai kepada AB, untuk menyelesaikan masalah mereka secara kekeluargaan. Namun Rizal sendiri mengaku belum ada komunikasi lagi dengan AB.

"Saya sebenarnya masih menunggu cara kekeluargaan (sampai sekarang). Belum ada (komunikasi lagi)," papar Rizal. "Semoga dengan info media ini bisa tersampaikan. Saya masih membuka jalan musyawarah sih sampai detik ini."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru