Nikita Willy Niat Jadi Pengacara, Berawal Dari Diego Michiels?
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy memutuskan untuk belajar bidang hukum agar dapat menjadi seorang pengacara, ungkap awal mula inspirasinya. Berawal dari sang mantan kekasih, Diego Michiels?

WowKeren - Nikita Willy selama ini selalu dikenal dengan bakat aktingnya di layar kaca. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai artis Tanah Air, rupanya Nikita juga memiliki aktivitas lainnya yang tidak kalah mentereng.

Bintang "Putri Yang Ditukar" ini ternyata sempat berkuliah dan mengambil jurusan hukum. Ia mengisahkan jika pada awalnya ia sempat salah mengambil jurusan. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Nikita kemudian melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan bisnis.

Sayang, Nikita merasa jurusan bisnis tidak cocok untuknya lantaran ia merasa tidak nyambung. Padahal, dirinya sudah berkuliah jurusan bisnis selama dua semester atau selama satu tahun.

"Jadi aku setelah lulus SMA aku coba ambil sekolah bisnis," ujar Nikita seperti dilansir dari YouTube Perspektif Metro TV, beberapa bulan silam. "Ternyata aku coba 2 semester kayaknya aku nggak nyambung."


Merasa tidak cocok, Nikita akhirnya cuti selama satu tahun. Semasa cuti, ia terkena masalah saat sang mantan kekasihnya yaitu Diego Michiels masuk ke dalam penjara. Momen tersebut justru membuat Nikita memiliki ketertarikan di bidang hukum lantaran sering bolak-balik bertemu dengan pengacara.

"Akhirnya aku cuti satu tahun, terus pada saat aku cuti satu tahun waktu itu ada kasus," kenang wanita usia 25 tahun ini. "My ex (mantan kekasih Diego) masuk penjara terus aku kayak beberapa kali ke pengadilan ngobrol sama lawyer (pengacara) dan ini dan itu."

Nikita mengenang masa-masa itu dirinya banyak memperhatikan bagaimana para pengacara bekerja. Ia lantas merasa kagum dan tertantang untuk menjadi pengacara setelah melihat secara langsung bagaimana dunia hukum bekerja.

"Aku ngelihat mereka kerja tuh sangat-sangat seru gitu," ungkap perempuan kelahiran Jakarta ini. "Dan ini kayak tantangan yang baru banget kayaknya kalau aku bisa belajar dan mengetahui ini."

Salah satu pengacara ternama Indonesia, Elsa Syarief lantas menganjurkan Nikita untuk melanjutka studi di bidang hukum. Apalagi, jika melanjutkan kuliah di bidang hukum, Nikita dinilai akan semakin mudah dalam mengerti kontrak-kontrak yang ia dapatkan di dunia hiburan. "Setelah ngobrol sama Tante Elsa Syarief, Tante Elsa bilang 'Kamu kalau masuk sekolah hukum kamu jadi mengerti tentang kontrak-kontrak yang kamu dapatkan juga'," pungkasnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait