JYP Dikritik 'Paksa' ITZY dan Stray Kids Masuk Pasar Amerika, Netizen Prediksi Gagal
Selebriti

ITZY dan Stray Kids mencetak prestasi cukup membanggakan secara global. Dikatakan bahwa Park Jin Young atau JYP akan lebih mendorong promosi mereka ke pasar Amerika.

WowKeren - Semakin banyak grup K-Pop merambah pasar Amerika menyusul kesuksesan global BTS (Bangtan Boys). Sebelumnya SM Entertainment mendebutkan grup "Avengers of K-Pop" SuperM beranggotakan idol-idol pilihan Lee Soo Man. Kini Park Jin Young atau JYP disebut-sebut mencoba peruntungan kembali dengan grup-grup barunya.

ITZY dan Stray Kids merupakan grup baru JYP Entertainment yang mencetak prestasi cukup membanggakan. Tak hanya domestik, mereka juga memiliki fandom yang kuat di Amerika. Dikatakan bahwa JYP akan lebih mendorong promosi mereka ke pasar Amerika.

Alih-alih mendapat dukungan, JYP justru mendapat komentar negatif dari netizen. Banyak yang mengkritiknya terlalu terobsesi dengan pasar Amerika karena Wonder Girls dulu kurang berhasil di sana. Usahanya kali ini diprediksi tidak akan berhasil. Beberapa netizen meminta agar ia menghentikan "Nizi Project", proyek grup dengan member-member asal Jepang di dalamnya seperti Twice.

"Aku hanya ingin dia menghentikan proyek grup Jepang itu. Seluruh negara memboikot produk-produk Jepang, tidak masuk akal bahwa dia akan mendebutkan grup K-Pop tapi J-Pop dari anak-anak Jepang?"

"ITZY, tolong jangan berakhir seperti Wonder Girls."


"JYP selalu mengeluarkan artikel tentang Amerika ini, Amerika itu. G.Soul seperti hantu selama 10 tahun sebelum pindah ke agensi Jay Park, dan Wonder Girls, yang kami semua pikir telah berhasil maju ke Amerika, sebenarnya tidak berhasil. Dan mereka bahkan tidak aktif lagi. Aku dulunya adalah penggemar Park Jin Young dan kupikir dia harus berhenti maju seperti ini."

"Aku ingin tahu seberapa irinya Park Jin Young terhadap Bang Shi Hyuk (CEO Big Hit Entertainment, agensi BTS) sekarang. Dia sudah terobsesi dengan pasar Amerika begitu lama."

"Orang-orang di negara kita sendiri hampir tidak tahu siapa mereka, tolong jangan buang waktu kami dengan berita seperti ini. Dan ternyata Wonder Girls bahkan tidak populer di Amerika."

"Aku tidak percaya Park Jin Young masih seperti ini."

"Park Jin Young seharusnya fokus untuk memproduksi lagu dan tarian. Dia tidak memiliki mata sama sekali untuk pasar internasional. Ingat ketika dia mengirim Wonder Girls ke Amerika, kata-katanya adalah, 'Seorang pria Asia tidak bisa berhasil di pasar Amerika tapi seorang penyanyi wanita bisa dengan kecantikan Asia-nya'. Dia juga mengklaim bahwa kita perlu memasuki pasar dengan lagu-lagu pop Amerika yang terdengar dan dia salah pada akhirnya."

"Musik K-Pop yang berhasil di pasar Amerika saat ini bukanlah K-Pop tapi BTS-Pop."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait