Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Malah Dapat Gaji Lebih Besar
Getty Images
Selebriti

Dengan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle berarti tidak akan lagi menerima uang tahunan alias Sovereign Grant yang diberikan oleh Ratu Elizabeth.

WowKeren - Ratu Elizabeth II telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pencopotan gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle, menyusul keputusan keduanya yang memilih untuk keluar dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris.

Dalam pengumuman yang dibagikan, sang Ratu mengklaim bahwa ia merestui keputusan Harry dan Meghan yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari Kerajaan. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia.


Bukan cuma itu saja, dalam pengumuman ini Harry dan Meghan juga dipastikan akan mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan kemiliteran. Pendanaan dari uang publik untuk keduanya pun dihentikan, yang berarti mereka tak lagi mendapatkan Sovereign Grant alias tunjangan dari pajak rakyat Inggris sepeser pun.

Meski tak lagi mendapatkan tunjangan, namun tampaknya Harry dan Meghan benar-benar membuktikan kalau mereka masih bisa sukses dengan usaha sendiri. Pasalnya, pasangan Sussex ini dikabarkan menerima gaji yang cukup fantastis hanya untuk menjadi pembicara di sebuah forum belum lama ini.

Melansir dari Daily Mirror, Harry dan Meghan diperkirakan mendapat bayaran bernilai fantastis dari sebuah acar yang mereka hadiri belum lama ini. Keduanya diduga menghasilkan lebih dari USD 500 ribu (sekitar Rp7 miliar) sebagai pembicara di acara eksklusif JP Morgan Banking Summit di Miami pada pekan lalu.

Bukan hanya dibayar dengan jumlah yang fantastis, Harry dan Meghan juga bebas meminta apapun pada pihak penyelenggara acara. Bahkan keduanya diketahui mendapatkan fasilitas kelas atas selama berada di Miami. Termasuk menginap di hotel mewah yang biayanya mencapai Rp79 juta per malam.

Para pakar hubungan masyarakat memang sudah memperkirakan kalau Meghan dan Harry bisa mendapatkan USD100 juta tahun ini. Salah satu pakar memprediksi kalau Harry dan Meghan bisa menjadi pembicara dengan bayaran tertinggi yang pernah ada di pasar korporat. Mereka disebut memiliki kekuatan mendapatkan keuntungan yang tidak terbatas.

Salah satu pakar mengatakan, "Tidak ada selebritas di dunia ini yang lebih menonjol daripada mereka (Harry dan Meghan). Meghan dan Harry punya potensi perolehan yang besar. Dari kontrak kesepakatan dan endorsement brand, hingga penampilan, peluang mereka tidak terbatas."

Bayaran yang diperoleh Meghan dan Harry ini tentunya lebih besar dibandingkan dengan yang mereka dapat dari Sovereign Grant. Usai sebulan keluar dari Kerajaan, Duke dan Duchess of Sussex ini berhasil meraup setidaknya Rp7 miliar.

Sedangkan saat masih menjadi bagian dari Senior Royals, Harry dan Meghan mendapatkan kurang-lebih sebesar 2 juta pound sterling atau sekitar Rp36 miliar dalam setahun. Upah itu merupakan alokasi dari pajak rakyat yang diberikan Ratu Elizabeth pada keluarga Sussex tersebut secara rutin. Jika dihitung secara kasar, maka Harry dan Meghan mendapatkan sekitar Rp3 miliar per bulan saat masih jadi bagian dari Senior Royals.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts