Prabowo Berterimakasih Pada Masyarakat Usai Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik di Survei Indo Barometer
Nasional

Hasil survei Indo Barometer menunjukkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianggap sebagai Menteri dengan kinerja terbaik dalam 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

WowKeren - Lembaga penelitian Indo Barometer baru saja merilis hasil survei opini publik terhadap kinerja para Menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun dianggap sebagai Menteri dengan kinerja terbaik dalam 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menanggapi hasil survei tersebut, Prabowo rupanya merasa berterimakasih kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak.

"Pak Prabowo tentu berterimakasih kepada masyarakat yang menilai positif kinerja Pak Prabowo melalui survei Indo Barometer tersebut," tutur Dahnil dilansir Kumparan pada Senin (17/2). Selain berkinerja terbaik, Prabowo juga dinobatkan sebagai Menteri paling populer atau dikenal publik.

Meski demikian, Dahnil memastikan bahwa Prabowo tidak akan terbuai dengan hasil survei yang positif tersebut. Prabowo disebut Dahnil sedang berfokus pada tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.


"Penilaian itu bisa menjadi cambuk agar beliau bisa bekerja lebih baik dan fokus," jelas Dahnil. "Selama ini Pak Prabowo hanya fokus pada tugas-tugas beliau sebagai Menhan bukan yang lain."

Lebih lanjut, Dahnil menyebut bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Prabowo sebagai seorang Menteri Pertahanan. Hasil survei ini pun disebut Dahnil akan menjadi motivasi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk terus bekerja dengan baik.

"Bagi beliau ini adalah suplemen, dimana terselip ada harapan yang tinggi dari masyarakat," pungkas Dahnil. "Artinya beliau punya PR yang berat untuk menjawab harapan tersebut."

Di sisi lain, Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Univeristas Padjajaran, Muradi, menilai bahwa Prabowo masih belum berbuat apa-apa sebagai Menteri Pertahanan. Meski demikian, Muradi menghargai pilihan publik terhadap Prabowo.

"Kalau publik umum sih mungkin menilainya hebat, tapi secara substantif belum ngapa-ngapain beliau (Prabowo)," kata Muradi seperti dilansir Detik, Senin (17/2). "Beliau memang melakukan beberapa kali kunjungan kerja, walaupun baru sebatas pada penguatan program yang sudah ada."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru