Ratu Elizabeth Mendadak Larang Harry dan Meghan Markle Gunakan Titel Sussex Royal, Kenapa?
Selebriti

Sebelumnya, Istana Buckingham menyatakan Harry dan Meghan akan tetap dikenal dengan titel Duke dan Duchess of Sussex. Namun Ratu Elizabeth justru melarang keduanya menggunakan titel Sussex Royal.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui telah memutuskan untuk mundur dari Kerajaan dan kehilangan gelar HRH dari nama mereka sebagai konsekuensi. Meski demikian, Istana Buckingham menyatakan bahwa Harry dan Meghan akan tetap dikenal dengan titel Duke dan Duchess of Sussex.

Namun belum lama ini, Ratu Elizabeth II justru dikabarkan melarang Meghan Markle dan Pangeran Harry menggunakan titel Sussex Royal. Titel tersebut masih dipegang oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle, namun Ratu tidak ingin gelar Kerajaan tersebut dimanfaatkan menjadi sebuah brand.

Diketahui, Harry dan Meghan memang merilis website resmi mereka usai memutuskan untuk mundur dari Kerajaan, Sussexroyal.com. Website ini berisi tentang informasi dan rencana apa saja yang nantinya akan dilakukan oleh pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut. Harry dan Meghan juga menekankan bahwa situs ini akan membagikan informasi secara langsung dan akurat pada publik.

Namun rupanya, Harry dan Meghan tak hanya menggunakan titel Sussex Royal untuk website saja. Harry dan Meghan dikabarkan telah mendaftarkan Sussex Royal untuk berbagai brand lifestyle, termasuk baju, buku dan perlengkapan alat tulis. Hal inilah yang membuat sang Ratu tidak menyetujui jika gelar Kerajaan dimanfaatkan sebagai brand.


"Ketika Duke dan Duchess of Sussex mundur sebagai anggota senior Kerajaan dan bekerja mandiri, penggunaan kata 'Royal' perlu ditinjau lagi," ucap salah satu sumber dilansir Daily Mail pada Rabu (19/2).

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle sendiri telah resmi melepas gelar mereka usai memutuskan untuk mundur. Dalam pengumuman Istana Buckingham yang dibagikan pada 18 Januari lalu, Ratu Elizabeth II mengklaim bahwa ia merestui keputusan Harry dan Meghan yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari Kerajaan.

Harry dan Meghan juga diizinkan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia.

Pencopotan gelar Kerajaan Harry dan Meghan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April tahun ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait