Lama Bungkam, Gen Halilintar Akhirnya Buka Suara Soal Gugatan Rp9,5 Miliar dari Nagaswara
Instagram/genhalilintar
Selebriti

Nagaswara menggugat Gen Halilintar sebesar Rp9,5 miliar akibat meng-cover lagu 'Lagi Syantik' tanpa izin. Namun Gen Halilintar selama ini bungkam dan tak memenuhi panggilan sidang.

WowKeren - Kasus hukum antara Gen Halilintar dengan label rekaman Nagaswara masih terus berlanjut. Sebelumnya, Nagaswara telah menggugat kedua orangtua Atta Halilintar atas kasus pelanggaran hak cipta.

Pasalnya Gen Halilintar membuat cover, video klip, hingga mengaransemen ulang lagu "Lagi Syantik" yang dipopulerkan oleh Siti Badriah tanpa izin dari Nagaswara. Hal ini membuat Nagaswara mengalami kerugian besar dan menggugat Gen Halilintar sebesar Rp9,5 miliar.

Meski begitu, pihak Gen Halilintar selama ini enggan berkomentar serta tak pernah memenuhi panggilan sidang. Kali ini, pihak Gen Halilintar akhirnya buka suara lewat Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum. Menurut Sunan, Gen Halilintar meng-cover "Lagi Syantik" hanya untuk tujuan menghibur, bukan mencari keuntungan.

"Ya mereka sangat menyesalkan. Artinya mereka bilang, 'Kami ini hanya sekumpulan orang yang hanya ingin menghibur banyak masyarakat dengan kreativitas’," ungkap Sunan usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Rabu (19/2). "Kalau pun mereka dibilang ada modal mereka bisa membuktikan bahwa ada modal di pembuatan video klip tersebut."


Lebih lanjut, Sunan mengatakan bahwa Gen Halilintar menyayangkan sikap Nagaswara yang membawa permasalahan tersebut hingga ke jalur hukum. Apalagi Nagaswara melayangkan gugatan ke pengadilan dengan nilai yang tak sedikit.

"Seharusnya persoalan ini bisa dibicarakan secara kekeluargaan dan tidak perlu adanya gugatan atau hal hukum di luar itu," sambung Sunan. "Yang pasti itu bukan jumlah uang yang sedikit ya. Ya mereka sangat menyesalkan."

Gen Halilintar juga heran karena Nagaswara hanya mempermasalahkan cover yang mereka buat hingga ke jalur hukum. Padahal banyak artis maupun musisi lain yang pernah meng-cover lagu "Lagi Syantik". Sementara itu, pihak Nagaswara mengaku telah mencoba berdiskusi dengan Gen Halilintar, namun tak digubris maupun menemukan kesepakatan.

"Sebelum sidang ini dijalankan kita sudah minta. Kita memang sudah bertemu. Arahnya seperti itu," ujar Yos Mulyani selaku kuasa hukum Nagaswara di kesempatan terpisah. "Diacuhkan atau tidak sana yang berhak menjawab. Tapi tidak bertemu. Artinya tidak bertemu itu, tidak ada kesepakatan sehingga menggantung makanya kita ajukan ini."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru