Spirit Muda, Tommy Kurniawan Ingin Jadikan Garda Bangsa Lebih Milenial
Instagram
Selebriti

Tommy Kurniawan banting setir dari artis sampai jadi politisi, hingga ketua umum DKN Garda Bangsa. Ingin bangun Garda Bangsa menjadi lebih milenial dengan spirit muda.

WowKeren - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) membuat sebuah kegiatan pengenalan dan juga silaturahmi. Artis sekaligus politisi Tommy Kurniawan, ditunjuk menjadi Ketua Umum Garda Bangsa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DKN Garda Bangsa untuk masa bakti 2020-2025 yang mayoritas diisi oleh wajah baru.

Tommy Kurniawan secara langsung memimpin jalannya acara tersebut dengan didampingi oleh Waketum DKN Garda Bangsa, Muhammad Kadafi, Sekjen DKN Garda Bangsa, Rodli Kaelani, Bendahara Umum DKN Garda Bangsa, Muhammad Rano Alfath serta seluruh jajaran pengurus DKN Garda Bangsa. Tommy berencana untuk menjadikan Garda Bangsa agar lebih dekat dengan generasi muda atau kaum milenial.

"Alhamdulillah, kita bisa berkumpul untuk menyatukan visi Garda Bangsa untuk lebih maju. Sesuai tagline kami "Maju Bersama". Bisa dibilang, ini wajah-wajah baru karena Garda Bangsa ingin "hijrah" dan lebih milenial serta lebih semangat lagi untuk kegiatan-kegiatan positif dalam segala hal, terutama kemasyarakatan," ujar Tommy Kurniawan dilansir dari Liputan6.com, Kamis (20/2).

Pria yang kerap disapa Tomkur itu mengungkapkan keinginannya untuk masa depan Garda Bangsa. Dapat eksis di kalangan milenial serta mampu merangkul anak-anak muda, menjadi tujuan utama Tomkur. Ia ingin bisa menjalin interaksi dengan baik.

Hal ini dianggap penting, agar Garda Bangsa bisa menjadi aspirasi generasi muda sekaligus orang tua dalam menyampaikan pendapatnya. Tomkur ingin agar Garda Bangsa dapat menjadi tempat para milenial menumpahkan aspirasinya.


Ditunjuknya para generasi baru ini, sengaja dilakukan Tomkur agar mereka mampu mewujudkan visi dari Garda Bangsa dengan spirit yang baru dan juga kekinian. Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB ini ingin Garda Bangsa dapat menjadi wajah para milenial. Sebagai ketua umum, Tomkur masih akan terus memantau cara kerja anggotanya dengan sering melakukan evaluasi dan juga sharing.

"Garda Bangsa saat ini dan ke depannya akan terus berinovasi dan berinteraksi aktif sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Kita tidak lagi fokus Kesatgasan, karena KGB akan berdiri sendiri, Garda Bangsa berdiri sendiri," tegas Tomkur.

Pada kesempatan itu, M. Hasanuddin Wahid selaku Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa, turut menyampaikan pesannya untuk Garda Bangsa. Ia akan terus mendukung segala keputusan yang dilakukan oleh seluruh anggota Garda Bangsa. Ia pun sangat yakin bahwa Garda Bangsa akan semakin maju di bawah pimpinan Tommy Kurniawan.

"Tommy Kurniawan sudah memenuhi syarat untuk menjadi komando terdepan Garda Bangsa. Saya yakin di tangannya, Garda Bangsa akan semakin maju dan berkembang dengan jiwa muda yang penuh semangat. Kita di PKB selalu mendukung Garda Bangsa untuk terus berkembang," tandas pria yang biasa disapa Cak Udin ini.

Dikenal sebagai seorang artis, Tommy Kurniawan sendiri sudah tidak aktif di dunia entertain. Ia lebih fokus untuk menjalani tugas barunya saat ini menjadi seorang politisi. Selain itu, sahabat Teuku Wisnu ini juga tengah memiliki beberapa bisnis yang diurusnya bersama sang istri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait