7 Restoran Dimsum Di Jakarta Ini Cocok Banget Jadi Rekomendasi Makan Bareng Teman Atau Keluarga
Kuliner

Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Namun saat ini, dimsum menjadi makanan yang cocok untuk dimakan dengan keluarga atau teman.

WowKeren - Kalian pasti saat ini sudah enggak asing lagi dengan kuliner dimsum. Dimsum adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dimsum dimakan sebagai sarapan atau brunch.

Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Namun saat ini, dimsum menjadi makanan yang cocok untuk dimakan dengan keluarga atau teman.

Penyajiannya yang sebagian besar dikukus, membuat dimsum memiliki kenikmatan sendiri. Di Jakarta sendiri ada banyak restoran dimsum, namun tim WowKeren bakal merekomendasikan 7 restoran yang sudah pasti enak banget deh. Penasaran? Yuk disimak!

(wk/putr)

1. 48 DimSum Place Yang Pasti Halal Bagi Muslim Pencinta Dimsum


48 DimSum Place Yang Pasti Halal Bagi Muslim Pencinta Dimsum

Restoran yang satu ini terletak di Jl. RP Soeroso No. 48. Di 48 Dimsum Palace ini, kalian tak hanya hanya dimanjakan dengan dimsum sebagai signature dish-nya tapi juga beraneka kuliner khas Tiongkok lainnya. Warna yang didominasi merah dan ornamen kayu mencirikan sebagai restoran khas Tiongkok.

Ditambah lagi dengan langit-langit tinggi yang diisi dengan ornamen berbentuk keranjang dimsum yang besar-besar. Selain itu, bisa dikatakan di sini menjual dimsum yang halal karena terdapat "no pork no lard" yang berarti tidak mengandung babi pada daftar menu. Yang pasti di sini kalian bakalan kalap banget menyantap semua pilihan dimsumnya.

2. Dim-Sum Inc. Bakal Penuhi Keingan Dimsum Kalian Kapan Saja


Dim-Sum Inc. Bakal Penuhi Keingan Dimsum Kalian Kapan Saja

Dim-sum Inc bisa kalian kunjungi jam berapapun karena tempat makan Dim Dum di Jakarta ini buka selama 24 jam non stop. Restoran ini terletak di Kemang Arcade, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Jika cuacanya lagi dingin, seporsi Cheong Fun perfect untuk menemani kalian.

Rasa udangnya sangat enak dan teksturnya lembut, siraman saucenya bikin dimsum ini makin sempurna. Serunya lagi, di sini kalian bisa mencoba Badak Float yakni minuman soda rasa Sarsaparilla asli buatan Siantar. Minuman ini cukup jarang ditemukan di Jakarta, jadi kalian wajib coba ya.

3. Din Tai Fung Yang Punya Banyak Menu Dimsum Andalan


Din Tai Fung Yang Punya Banyak Menu Dimsum Andalan

Din Tai Fung bisa menjadi destinasi kalian. Dimsum enak di Jakarta juga bisa kamu temukan di Din Tai Fung. Andalannya adalah dimsum ayam udang yang gurih dan lembut. Beberapa cabang Din Tai Fung menyediakan menu dimsum non halal, namun sebagiannya lagi menyediakan menu halal dengan nama tambahan Chef’s Table.

Selain itu, Xiao Long Bao jadi andalan mereka. Dimsum dengan filling sup di dalam dumpling ini sangat nikmat. Paling pas dimakan saat masih panas, Rasanya mantap, kombinasi antara cuka hitam dan jahenya menghasilkan sensasi yang tak tertandingi. Kalian bisa mengunjungi restoran ini di Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jakarta.

4. Dimsum Mbledos Yang Sudah Melegenda Di Luar Kota Jakarta


Dimsum Mbledos Yang Sudah Melegenda Di Luar Kota Jakarta

Dimsum yang satu ini berasal dari Surabaya dan punya banyak cabang di Jakarta, salah satunya di kawasan Pondok Indah. Enggak perlu khawatir, harga dimsum di sini sangat bersahabat untuk kalian. Dengan harga 12 ribu aja untuk semua item, kalian bisa nikmati beragam variasi dimsum halal di sini.

Namun, biarpun harganya miring, tapi rasanya dijamin enak banget deh. Hal ini karena dimsum mbledos memiliki resep rahasia yang dibuat langsung dari home industri di Surabaya, salah satu bumbunya adalah bernama lobo. Hampir semua bahan dicampur oleh lobo, termasuk campuran tomyam.

5.


6. Rainbow Kitchen Bakal Bikin Kalian Puas Makan Dimsum Dengan 'All You Can Eat'


Rainbow Kitchen Bakal Bikin Kalian Puas Makan Dimsum Dengan 'All You Can Eat'

Restoran ini cocok banget buat kalian yang penggemar penggemar berat dimsum. Pasalnya dimsum disini adalah "All You Can Eat" alias bisa makan sepuasnya. Tarifnya juga enggak mahal dan bersahabat banget. Cukup dengan sekitar Rp 100.00 kalian bisa makan dimsum enak enak sampai super puas.

Selain itu, Rainbow Kitchen menawarkan 33 macam dimsum yang dapat kalian santap dengan puas. Pilihannya antara lain ada bakpao, hakao, ceker ayam, lumpia saus tiram, mantau, onde-onde, pangsit udang goreng, dan siomay. Banyak banget kan?

7. Dimsum Choei Yang Cocok Banget Dibuat Nongkrong Bareng Teman


Dimsum Choei Yang Cocok Banget Dibuat Nongkrong Bareng Teman

Sama dengan Mbledos, kedai dimsum ini juga original dari Surabaya. Di Dimsum Choei ini, tempatnya yang asik banget buat nongkrongan hingga menyediakan rooftopnya juga. Di sini cocok untuk nongkrong bareng teman-teman sambil makan dimsum murah.

Sama halnya dengan restoran dimsum lain, menu dimsum di sini juga banyak yang jadi favorit. Aroma dimsum yang mengepul dari tampah kukus ditambah tingkat kematangan dimsum yang pas jadi perpaduan yang lezat. Jika lagi main ke sini, jangan lupa cobain menu Bakpao Duren dan Bakpao Galau yang super enak.

Intip juga yuk beberapa restoran Korea yang terdapat di Surabaya di sini. Intip juga beberapa restoran yang ramah untuk hewan peliharaan di Jakarta di sini.

You can share this post!

Related Posts