NasDem Dukung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan, Surya Paloh: Dia Terbaik
Nasional

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk maju ke Pilwakot Medan 2020. Surya mengatakan jika sosok tersebut adalah yang terbaik

WowKeren - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memastikan dukungannya kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution untuk maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan 2020.

Menurut survei internal NasDem, Bobby merupakan kandidat cawalkot yang telah memenuhi kriteria partainya. Bobby dinilai sebagai kandidat yang terbaik.

"Mengenai Bobby, sudah jelas NasDem memberikan dukungan sepenuhnya," ujar Paloh usai meresmikan Kantor DPW Nasdem di Medan, Sumatera Utara, Kamis (20/2).

Bobby sendiri telah mendaftarkan dirinya untuk maju Pilwalkot Medan ke beberapa parpol termasuk NasDem. Dari hasil penjaringan internal, Bobby dinilai paling layak dibandingkan calon lain yang mendaftar.


"Memang kita lakukan survei, hasilnya (Bobby) baik sekali, terlalu baik karena tingkat rangkingnya," ungkap Surya. "Mungkin kompetitornya belum terlalu menonjol, saya lihat sampai hari ini Bobby yang terbaik."

Diketahui, Bobby mendaftarkan diri sebagai cawalkot di DPW NasDem Sumut pada 22 Januari lalu. Saat itu, ia mendaftarkan diri lewat NasDem karena memiliki visi misi yang sama dengan partai tersebut yang ingin membangun Kota Medan.

Sebelumnya, Pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) yakni Fernanda Putra Adela menyatakan kehadiran Bobby dalam bursa Cawalkot Medan akan membuat calon-calon lainnya menjadi putus asa. "Kehadiran Bobby Nasution membuat bakal cawalkot lain 'putus asa' untuk terus maju ke bursa calon wali kota," ujar Fernanda, Kamis (5/12) lalu.

Fernanda lantas memberikan prediksinya terkait dengan Pilwalkot Medan 2020. Menurutnya, kehadiran Bobby akan membuat Pilwakot Medan hanya diikuti oleh dua pasangan calon saja.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait