Bawang Putih dan Bawang Merah, Bumbu Dapur yang Bisa Basmi Kutu Rambut Secara Alami
Lifestyle

Kutu rambut tak hanya menyebabkan gatal tapi juga bisa merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Membasminya mungkin cukup sulit, tapi ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya. Penasaran?

WowKeren - Bawang merah dan bawang putih tak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur. Tapi rupanya bisa digunakan sebagai pembasmi kutu rambut secara alami. Meskipun aromanya tajam dan menyengat, cara ini bisa dibilang cukup ampuh.

Untuk bawang putih, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menghaluskan 10 siung bawang putih. Tambahkan tiga sendok teh jeruk nipis lalu campur hingga rata. Oleskan pada kulit kepala sampai merata. Setelah itu tutup kepala menggunakan shower cap dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas rambut sampai bersih.

Sedangkan untuk bawang merah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghancurkan beberapa siung menggunakan ulekan. Tambahkan minyak zaitun atau minyak kemiri. Setelah itu balurkan masker bawang merah pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait