Birthday Spotlight: Happy Park Shin Hye Day
Naver
Selebriti
Birthday Spotlight

Park Shin Hye berulang tahun yang ke-30 (31 umur Korea) pada 18 Februari lalu. Yuk intip ulasan tentang aktris cantik itu pada rubrik Birthday Spotlight berikut ini.

WowKeren -

Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas perjalanan karier aktris cantik Park Shin Hye yang berulang tahun yang ke-30 (31 umur Korea) pada 18 Februari lalu.

Park Shin Hye sendiri saat ini memang belum memiliki proyek drama. Meski begitu, film terbarunya sebentar lagi akan dirilis loh. Tanpa berlama-lama lagi, yuk intip ulasan yang telah berikut!


(wk/amal)

1. Pra Debut


Pra Debut

Park Shin Hye lahir pada 18 Februari 1990 di Gwangju, Jeollanam-do, Korea Selatan. Aktris cantik ini memiliki seorang kakak laki-laki. Saat duduk di kelas 6 SD, Park Shin Hye disarankan oleh gurunya untuk mengikuti audisi di perusahaan musik penyanyi pop Lee Seung Hwan, Dream Factory.

Park Shin Hye lantas pergi mengikuti audisi untuk Dream Factory. Lewat hubungannya dengan Dream Factory, ia mulai berlatih sebagai aktris, penyanyi dan bermain gitar serta keyboard. Keluarganya ikut pindah ke Seoul pada tahun 2001 silam.

2. Debut


Debut

Park Shin Hye debut sebagai peran utama wanita dalam video musik "Ggot" ("Flower") milik penyanyi Lee Seung Hwan. Pada tahun yang sama ia juga berhasil mengikuti audisi untuk peran dalam serial drama SBS "Stairway to Heaven". Park Shin-Hye dipilih di antara 250 kontestan.

Park Shin Hye berperan sebagai karakter utama Han Jung Seo versi remaja (Choi Ji Woo berperan sebagai versi dewasa Han Jung Seo). "Stairway to Heaven" sangat sukses dan secara rutin meraih rating di atas 40 persen.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Pada 2009, Park Shin Hye didapuk menjadi pemeran utama wanita drama SBS "You're Beautiful". Meskipun rating drama yang juga dibintangi Jang Geun-suk itu rendah, "You're Beautiful" sangat populer di kalangan remaja dan anak muda.

"You're Beautiful" bahkan menjadi kata kunci paling dicari untuk SBS di portal Korea pada 2009 dan keempat pemain utama mulai dari Park Shin Hye, Jang Geun Suk, Lee Hongki dan Jung Yong Hwa selalu masuk daftar 10 nama paling dicari 2009.

Park Shin Hye setelahnya mulai meraih penghargaan beruntun Most Popular Actress di BaekSang Arts Awards lewat film "Cyrano Agency" (2011), "Heartstrings" (2012) dan "Miracle in Cell No.7" (2013) dan "The Royal Tailor" (2015). Park Shin Hye juga mendapatkan banyak penghargaan saat membintangi drama "The Heirs", "Pinocchio" dan "Doctors". Apakah kamu tertarik menyaksikan?

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Park Shin Hye dirumorkan berpacaran dengan Choi Tae Joon sejak Mei 2017 silam namun agensinya terus membantah. Mereka dilaporkan dekat sejak sama-sama menjadi mahasiswa di Chung Ang University.

Hingga pada Maret 2018, Dispatch merilis foto kencan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Media itu juga membeberkan jika pasangan itu kerap menikmati waktu kencan tenang di tempat Park Shin Hye dan nongkrong bersama teman mereka.

Agensi Park Shin Hye dan Choi Tae Joon pun akhirnya mengonfirmasi hubungan mereka yang berlangsung hingga kini. Pada akhir November 2019 lalu, pasangan ini tertangkap kamera tengah bergandengan tangan menonton konser IU.

5. Kontroversi


Kontroversi

Karir Park Shin Hye tidak luput dari kontroversi. Pada November 2016 silam, ia pernah menuai komentar negatif usai curhat gagal memesan tiket konser Coldplay di akun Instagram pribadinya. Banyak yang menduga jika Park Shin Hye sengaja curhat di media sosial karena diam-diam meminta fans membelikan tiket untuknya.

Kontroversi lainnya yang pernah dialami oleh Park Shin Hye adalah saat membintangi "Doctors". Pemeran karakter Yoo Hye Jung itu tampak memakai cat kuku pada episode empat padahal ia berperan sebagai seorang dokter.

Park Shin Hye lantas meminta maaf di akun Instagram pribadinya dan menyatakan akan menghapus cat kuku tersebut. "Aku akan menghapus cat kuku yang terlihat pada episode empat," tulisnya beberapa tahun silam.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Park Shin Hye kisaran Maret mendatang bakal menyapa penonton bioskop lewat film "Call". Ia berperan sebagai wanita yang mencoba untuk mengubah masa lalu setelah terhubung dengan seseorang yang hidup di rumah yang sama 20 tahun lalu.

"Call" sendiri merupakan film thriller misteri yang menceritakan tentang dua wanita yang hidup di waktu berbeda. Seo Yeon (Park Shin Hye) hidup di dunia saat ini tahun 2019 sedangkan Young Sook (Jun Jong Seo) tinggal di masa lalu tahun 1999. Kedua wanita ini terhubung lewat satu panggilan telepon. Apakah kamu tertarik menyaksikan?

You can share this post!

Related Posts