Jakarta 5 Kali Kena Banjir Selama Dua Bulan Terakhir, Tina Toon Tulis Sindiran Menohok
Selebriti

Tina Toon menuliskan keresahannya di media sosial setelah Jakarta beberapa kali dilanda banjir selama dua bulan terakhir. Ia mengkritik pihak yang dianggap bertanggung jawab.

WowKeren - Banjir lagi-lagi mengepung sejumlah wilayah di Jakarta akhir-akhir ini. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta disinyalir membuat Ibu Kota lagi-lagi terendam banjir. Peristiwa ini pun mengundang reaksi keras dari publik, termasuk Tina Toon yang kini sudah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Sebagai wakil rakyat, Tina lantang menyuarakan protes atas banjir yang merendam Jakarta sebanyak 5 kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Protes itu dilakukan oleh Tina melalui berbagai media. Salah satunya adalah protes lewat media sosial Instagram miliknya.

Jakarta 5 Kali Kena Banjir Selama Dua Bulan Terakhir, Tina Toon Tulis Sindiran Menohok

Instagram Story

Tina menuliskan sindiran menohok atas peristiwa banjir di Jakarta ini lewat Instagram Story, Selasa (25/2). "5x banjir dalam 2 bulan. 2 x banjir dalam 3 hari. Spektakuler 3 taun ngapain," tulis artis sekaligus politisi partai PDI Perjuangan tersebut di Instagram Story.


Tak sekedar protes, Tina sebenarnya juga turun langsung untuk memantau kinerja pemerintah daerah setempat dalam menangani banjir. Pelantun hits "Bolo-Bolo" itu sempat melakukan sidak alias inspeksi mendadak saat wilayah Kelapa Gading direndam banjir pada Minggu (23/2).

Tina membagikan hasil sidak itu lewat sebuah video di kanal YouTube miliknya. Kemudian ia juga membuat postingan di Instagram miliknya untuk mengabarkan perkembangan terbaru penanganan banjir di Kelapa Gading. Ia juga memberikan solusi terbaik untuk menangani banjir di kawasan ini.

"Lalu solusi terdepan yang paling kita kejar, desak dan kawal dan memungkinkan dilakukan oleh pejabat daerah jakut adalah," tulis Tina di Instagram, Senin (24/2). "1. SOP penanganan genangan harus diupdate, jangan hujan baru dipompa, klo udah agak naik krn air pasang dari laut atau manapun sdh dikosongkan dulu storage air... Jadi pompa yg fix yg ada di gading punya pemprov maupun pengembang dioperasikan berkala ga tunggu banjir atau hujan lebat."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait