Keluar Kerajaan, Harry Tak Mau Dipanggil dengan Titel 'Pangeran' Lagi
Getty Images
Selebriti

Hadir di acara 'Edinburgh International Conference Centre', suami Meghan Markle itu meminta diperkenalkan sebagai 'Harry' saja, tanpa perlu menggunakan embel-embel 'Pangeran'.

WowKeren - Pangeran Harry diketahui telah kembali ke Inggris setelah memutuskan untuk pindah paruh waktu di Kanada. Suami Meghan Markle tersebut dijadwalkan menghadiri acara di Edinburgh, Skotlandia.

Pada Rabu (26/2) waktu setempat, adik Pangeran William tersebut hadir di acara "Edinburgh International Conference Centre". Namun menariknya, dalam acara ini Harry mengatakan pada  jurnalis Ayesha Hazarika selaku moderator untuk memperkenalkannya sebagai "Harry" saja, tanpa perlu menggunakan embel-embel "Pangeran".


"Dia minta kami semua memanggilnya Harry saja. Jadi para hadirin sekalian, tolong berikan sambutan yang hangat untuk Harry," tutur Ayesha Hazarika dalam acara tersebut, sebelum Harry naik ke atas panggung.

Harry sendiri sebenarnya masih diizinkan untuk menggunakan titel "Pangeran". Bahkan Ratu Elizabeth II masih mengizinkan Harry dan Meghan menggunakan panggilan Duke dan Duchess of Sussex meskipun keduanya telah keluar dari keanggotaan Senior Royals.

Diketahui, Ratu Elizabeth hanya mencopot gelar HRH (His/Her Royal Highness) di depan nama mereka. Meski demikian, Harry dan Meghan sendiri tampaknya sudah benar-benar siap untuk melepas seluruh titel kebangsawanan mereka.

Sementara itu, Harry sendiri dijadwalkan untuk menghabiskan beberapa hari di Inggris. Kedatangan Harry ke Inggris untuk menghadiri beberapa acara yang sudah dijadwalkan sebelumnya seperti rekaman lagu "Unbroken" bersama Jon Bon Jovi pada Jumat (28/2) yang akan digunakan untuk lagu tema dari Invictus Game.

Selanjutnya Pangeran Harry juga dijadwalkan hadir di acara pembukaan museum otomotif Inggris yakni Silverstone Experience pada 6 Maret. Tak hanya Pangeran Harry, Meghan Markle juga disebut akan menghadiri acara International Women's Day pada 8 Maret mendatang.

Selain itu, keduanya juga diharuskan untuk bergabung dengan keluarga besar Kerajaan Inggris dalam acara Commonwealth Service atau layanan persemakmuran tahunan di Westminster Abbey pada 9 Maret nanti.

Tentunya acara Commonwealth Service mendatang akan menjadi momen perdana bagi Harry dan Meghan untuk tampil di depan publik bersama anggota British Royal Family lainnya setelah mereka berdua memutuskan mundur dari Kerajaan.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts