Korban Selamat Ungkap Kisah di Balik Foto Kerusuhan India yang Viral
Dunia

Foto-foto yang menangkap momen kerusuhan antar dua umat beragama di India pada Senin (24/2) lalu menjadi viral di dunia maya. Mohammad Zubair (37), korban selamat yang fotonya beredar di internet pun membagikan kisahnya saat peristiwa itu.

WowKeren - Kerusuhan yang terjadi di Ibu Kota New Delhi, India, pada Senin (25/2) sempat menjadi sorotan warga dunia. Pasalnya, kerusuhan yang terjadi antara umat Hindu dan Muslim India itu telah memakan korban jiwa hingga 34 orang.

Foto-foto saat terjadi aksi kerusuhan tersebut juga tengah beredar di media sosial selama beberapa hari terakhir. Salah satunya yang menunjukan seorang pria Muslim meringkuk di tanah dalam keadaan tubuh berdarah.

Di sekeliling pria itu terdapat beberapa orang memukulinya dengan kayu, atau menendangnya. Pria tersebut terlihat tidak berdaya. Dari sisi lain, terlihat pria yang tengah menjadi korban itu tengah berada di posisi bersujud, wajahnya terlihat putus asa. Sementara kaki-kaki dan pentungan penyerangnya terlihat semua mengarah ke tubuhnya.

Adalah Mohammad Zubair (37) yang merupakan sosok dalam foto tersebut. Zubair adalah korban yang selamat dari kerusuhan itu, ia pun menceritakan kisahnya kepada Reuters.

Zubair mengaku saat itu ia tengah dalam perjalanan ke masjid di utara New Delhi. Tiba-tiba, ia berpapasan dengan kerumunan besar orang yang tengah berdemo, diduga dari organisasi Hindu pendukung pemerintah.

Korban Selamat Ungkap Kisah di Balik Foto Kerusuhan India yang Viral

Twitter


Zubair yang ketakutan mengubah rute perjalannya menuju sebuah underpass, tapi ini adalah awal dari penyiksaan terhadap dirinya. Di tengah perjalanan, ia justru diserang oleh puluhan pemuda.

Tidak lama kemudian, dia mendapatinya tersungkur di tanah, dikerubuti dari berbagai sisi. Darah mengalir dari kepalanya, baju putihnya berubah merah. Dia mengira akan mati saat itu juga.

"Mereka melihat saya sendirian, mereka melihat saya pakai peci, berjenggot, shalwar kameez (baju Muslim) dan melihat saya sebagai Muslim," ungkap Zubair. "Mereka lalu mulai menyerang saya, meneriakkan slogan-slogan. Manusia seperti apa mereka?"

Beruntun, Zubair berhasil selamat setelah beberapa kawannya warga Muslim mendapatinya jadi bulan-bulanan. Mereka kemudian melempari massa penyerang dengan batu sebelum akhirnya menyeret Zubair ke tempat aman.

Pria yang bekerja serabutan ini lalu dilarikan ke rumah sakit. Ia diperbolehkan pulang pada Senin Malam setelah mendapatkan perawatan. "Saya berpikir ketika itu 'saya tidak akan selamat'. Saya kemudian ingat kepada Allah," katanya.

Sebelunya, terkait kerusuhan yang terjadi di India ini mengundang kemarahan dari warganet. Kemarahan tersebut membuat warganet menggemakan tagar #ShameOnYouIndia hingga menjadi trending topic.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait