Tak Anggap Virus Corona Azab, Billy Syahputra Curiga Ada Negara Sengaja Sabotase
Instagram/bilsky16
Selebriti

Billy Syahputra menanggapi virus Corona yang sudah dikonfirmasi masuk Indonesia. Menurut Billy, ada negara tertentu yang memakai virus Corona untuk melakukan sabotase.

WowKeren - Wabah virus Corona kini telah resmi masuk ke Indonesia. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengonfirmasi ada dua orang WNI yang sedang diisolasi karena positif terjangkit virus asal kota Wuhan, Tiongkok, tersebut.

Masuknya virus Corona ke Indonesia turut membuat para selebriti Tanah Air merasa khawatir, termasuk Billy Syahputra. Namun presenter berusia 29 tahun tersebut justru curiga adanya oknum-oknum tertentu yang menggunakan virus Corona, untuk melakukan sabotase dan memecah belah negara.

"Setahu gue virus ini adalah virus yang tercipta dari pihak-pihak tertentu," ujar Billy saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (2/3). "Ini udah permainan pihak-pihak untuk sabotase, gimana caranya ada perpecahan negara."


Kendati begitu, Billy enggan menyebutkan oknum-oknum maupun negara tertentu yang memanfaatkan virus Corona untuk sabotase. Mantan kekasih Hilda Vitria tersebut juga tak percaya bahwa virus Corona merupakan azab dari Tuhan.

"Ada lah negara-negara yang enggak harus gua sebutin yang memang ada indikasi untuk menjatuhkan satu sama lain," pungkas Billy. "Bukan (azab) dari Allah SWT, Allah memang sudah menentukan takdir tapi gimana kita menjaganya."

Lebih lanjut, Billy juga meminta pemerintah Indonesia untuk meniru langkah Singapura dalam menangani virus Corona agar tak semakin menyebar ke masyarakat. Adik mendiang Olga Syahputra ini pun berharap sudah ada alat khusus dari pemerintah Indonesia untuk menanggulangi virus Corona.

"Ini menjadi tanggung jawab pemerintah nih, gimana caranya harus menanggulangi virus-virus yang udah terkenal di mancanegara. Kita harus gerak cepat untuk menanggulangi virus tersebut," papar Billy. "Contoh waktu itu ke Singapura pas ramai-ramainya virus Corona, tapi kinerja pemerintah Singapura itu sangat sigap dan cepat, jadi mereka punya alat yang bisa mendeteksi orang-orang yang terjangkit dan kemudian diisolasi. Mudah-mudahan kalau udah ada alatnya bisa untuk menanggulangi virus Corona."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait