Film-Film Lain Undur Rilis Akibat Corona, Marvel Beri Kejelasan Soal Nasib 'Black Widow'
Film

Beberapa rumah produksi diketahui terang-terangan mengundur jadwal rilis film baru mereka guna menghindari kerugian di box office akibat merebaknya wabah virus corona.

WowKeren - Wabah virus corona yang menyebar dari Tiongkok dan sejumlah negara lainnya berdampak besar pada banyak industri, tak terkecuali perfilman. Bahkan hingga kini, mayoritas bioskop di negeri Tirai Bambu tersebut ditutup akibat maraknya virus corona.

Hal ini akhirnya menyebabkan penurunan pendapatan di box office Tiongkok dan sampai sekarang tak ada yang tahu kapan tepatnya penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan. Atas kejadian tersebut, banyak rumah produksi yang memikirkan kembali rencana mereka untuk merilis film-film mereka.

Bukan tanpa alasan, pertimbangan ini tentunya dilakukan untuk meminimalisir ancaman kerugian di box office, mengingat Tiongkok adalah salah satu pasar terbesar film-film Hollywood.

Beberapa rumah produksi terang-terangan mengundur jadwal rilis film baru mereka. Sebut saja MGM Entertainment dan Universal yang menunda perilisan "No Time To Die" selama kurang lebih tujuh bulan akibat merebaknya virus corona ini.


Terkait hal ini, rupanya Disney dan Marvel turut buka suara, mengingat film baru mereka yakni "Black Widow" siap menggebrak box office pada bulan Mei mendatang. Disney dan Marvel mengatakan bahwa film yang mengisahkan si mata-mata cantik Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) tersebut akan tetap dirilis sesuai jadwal dan tidak mengalami penundaan.

Keputusan Disney dan Marvel ini memang bisa dibilang cukup berisiko. Apalagi hingga berita ini ditulis, pendapatkan box office global sejak awal tahun 2020 telah mengalami kerugian hingga USD 5 miliar akibat corona.

Namun jika misalnya film tersebut ditunda, Disney dan Marvel juga akan kelabakan lantaran "Black Widow" menjadi film pembuka mereka di tahun 2020. Jika "Black Widow" diundur, maka nasib film-film fase 4 MCU lainnya malah akan terombang-ambing, mengingat Marvel selalu merilis film dengan timline berkesinambungan satu sama lain.

Terlepas dari berita ini, "Black Widow" sendiri akan menjadi film terakhir Scarlett Johansson di MCU. Disutradarai oleh Cate Shortland, film ini siap rilis pada 1 Mei mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts