7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kalian Menabung, Mengumpulkan Uang Dijamin Enggak Bakal Ribet!
Tekno

Menabung merupakan salah satu kegiatan yang memiliki manfaat luar biasa namun bisa dibilang susah untuk dilakukan. Padahal menabung harusnya menjadi salah satu prioritas utama.

WowKeren - Menabung merupakan salah satu kegiatan yang memiliki manfaat luar biasa namun bisa dibilang susah untuk dilakukan. Apalagi jika dilakukan oleh para pelajar atau kaum muda. Padahal menabung harusnya menjadi salah satu prioritas karena tabungan bisa sewaktu-waktu dimanfaatkan sebagai pegangan atau dana darurat.

Cara menabung yang benar termasuk hal yang perlu diketahui hampir semua orang, khususnya pekerja, apalagi jika menjadi tulang punggung keluarga. Meski kerap digaungkan sebagai salah satu penentu kebahagiaan di masa depan, menabung ternyata tak semudah seperti yang dibayangkan.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, ada banyak aplikasi yang dapat membantu kalian mengatur uang termasuk menabung. Berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi untuk menabung.Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Money Lover Adalah Aplikasi Untuk Menabung Yang Super Lengkap


Money Lover Adalah Aplikasi Untuk Menabung Yang Super Lengkap

Jika kalian memiliki target tertentu untuk menabung, maka aplikasi Money Lover ini bisa menjadi opsi yang tepat. Dengan adanya aplikasi ini, kalian bisa mengatur pengeluaran, memantau tagihan, mengetahui keadaan tabungan, hingga membuat anggaran keuangan. Fitur savings, events dan budget juga bisa kalian gunakan untuk mengelola pengeluaran berbeda seperti uang makan, tabungan liburan hingga bujet transportasi per bulan.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat tabungan khusus dan mengatur jangka waktu yang dibutuhkan. Tak hanya itu, saat kalian berada dalam sebuah acara khusus, seperti work trip atau liburan, aplikasi ini bisa mengatur pengeluaran khusus sehingga kalian bisa tetap berbelanja tanpa takut "bangkrut". Keren banget kan?

2. Jenius Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Jadi Favorit Kaum Pelajar


Jenius Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Jadi Favorit Kaum Pelajar

Jenius merupakan inovasi terbaru dengan digital banking dari PT Bank BTPN. Aplikasi simpan uang online Jenius membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti mengatur keuangan, transaksi, dan menabung.

Hanya dengan download aplikasi Jenius di smartphone, kalian dapat langsung membuka rekening tabungan tanpa perlu ke bank. Kalian juga bisa mengatur keuangan sehari-hari (life finance) dengan berbagai fitur di dalamnya yakni $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, eCard, dan lain-lain.

3. Coba Jajal Trik Menabung Ala Kau Millenial Menggunakan IPOTPAY


Coba Jajal Trik Menabung Ala Kau Millenial Menggunakan IPOTPAY

IPOTPAY merupakan tabungan online terpercaya berbasis aplikasi dengan target pasar kaum millenial. Dengan aplikasi ini, nasabah baru tak perlu repot membuka rekening tabungan online. Keuntungan aplikasi menabung online IPOTPAY adalah return (imbal hasil) up to 10% per tahun.

Selain itu, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi seperti halnya menabung di bank konvensional. Tak hanya menabung, IPOTPAY memungkinkan kalian untuk melakukan pembayaran dan pembelian lainnya. Mulai dari kartu kredit, BPJS Kesehatan, PLN, belanja online, beli pulsa dan tiket, top up dompet digital.

4. Expense IQ Yang Sudah Terbukti Ampuh Bantu Kalian Simpan Uang Tabungan


Expense IQ Yang Sudah Terbukti Ampuh Bantu Kalian Simpan Uang Tabungan

Aplikasi satu ini mengombinasikan sebuah pengelola pengeluaran, pengingat tagihan, catatan penggunaan cek, dan perencana keuangan. Expense IQ akan menampilkan keadaan keuangan pribadi dan kebutuhan pengelolaan keuangan harian kalian secara detail dan jelas.

Kalian juga bisa melacak dan kelola pengeluaran harian dengan cepat dan mudah. Pengeluaran bisnis, pengeluaran pribadi, pengeluaran perjalanan, dan lainnya. Semuanya dapat dikelola dengan cepat menggunakan antarmuka Expense IQ yang sederhana dan intuitif. Selain itu, apabila kalian seorang entrepreneur, Expense IQ memungkinkan kalian mengelola pengeluaran pribadi dan bisnis secara terpisah.

5. Tampilan Yang Sederhana Dan Menarik Bikin Monefy Gampang Banget Digunakan


Tampilan Yang Sederhana Dan Menarik Bikin Monefy Gampang Banget Digunakan

Tampilan Monefy sangat menarik serta mudah digunakan sehingga membuat kalian tertarik untuk terus menggunakannya. Di dalam aplikasi ini, kalian tak perlu memasukkan apa pun selain jumlah pengeluaran. Apa pun transaksi yang kamu lakukan, jangan lupa catat di Monefy

Kalian juga bisa membuat catatan keuangan atau menambah kategori baru sehingga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan keuangan dan tabungan. Kalian juga bisa membuat atau mengubah catatan, menambahkan kategori baru atau menghapus yang lama. Kalian dapat mengatur lebih lanjut untuk menyesuaikan kebutuhan kamu.

6. Cukup Satu Aplikasi, Mint Bakal Berikan Kalian Fitur Yang Super Lengkap


Cukup Satu Aplikasi, Mint Bakal Berikan Kalian Fitur Yang Super Lengkap

Jika kalian mempercayai kredibilitas aplikasi ini, kalian bahkan bisa menghubungkannya langsung dengan rekening tabungan. Tak hanya melacak pengeluaran, aplikasi ini juga akan membuat laporan keuangan bulanan serta mengatur target tabungan kalian.

Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk melacak pengeluaran berdasarkan kategori, memeriksa keadaan kartu kredit serta mengingatkan untuk membayar tagihan. Aplikasi ini bahkan memberi tips untuk mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang berdasarkan kebiasaan kalian membelanjakan uang setiap harinya. Lengkap banget kan?

7. Butuh Aplikasi Menabung Untuk Pasangan? HoneyDue Jawabannya


Butuh Aplikasi Menabung Untuk Pasangan? HoneyDue Jawabannya

Khusus buat kalian yang sudah punya pasangan dan butuh aplikasi menabung bersama, HoneyDue adalah pilihan tepat. HoneyDue adalah aplikasi gratis terbaik untuk mengatur bujet dan melihat pengeluaran kalian.

Dengan aplikasi HoneyDue, kalian dan pasangan akan lebih mudah mengatur pemasukan dan pengeluaran. Aplikasi ini bisa melihat saldo pasangan kalian, mengatur tagihan dan pembayaran, bujet dan limit bulanan, memisah keuangan, dan masih banyak lagi. Jadi jika kalian mau menjaga supaya pasangan enggak belanja sembarangan, kalian bisa gunakan HoneyDue.

Intip juga yuk beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk atur keuangan di sini. Intip juga yuk rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk deteksi kebohongan di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait