Puteri Indonesia 2020: Ayu Maulida Ternyata Sosok Model dan Pegiat Sosial
Instagram
Selebriti

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 pada Jumat (6/3) kemarin. Setelah menjawab pertanyaan dari juri dengan lugas, ternyata ini sosok dibalik seorang Ayu sebelum menjadi Puteri Indonesia 2020.

WowKeren - Roro Ayu Maulida Putri atau Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020, menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull pada Jumat (6/3) di Jakarta Convention Center.

Perempuan yang mewakili Provinsi Jawa Timur ini berhasil mengalahkan dua rekannya di tiga besar, Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Runner Up 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah sebagai Runner Up 2. Perwakilan Jawa Timur itu dinilai unggul dari dua finalis di babak tiga besar tersebut.

Ayu ternyata memiliki ketertarikan dalam pemberdayaan perempuan dan anak khususnya di pedesaan. "Saya ingin mereka dapat berkualitas tanpa rasa takut untuk berani bermimpi," kata Ayu dalam video profilnya dilansir dari Tempo.co.

Pada tahap 6, Ayu dengan lugas menjawab problem stunting termasuk perbedaan dengan istilah kerdil. Kemudian di babak 3 besar, ia memaknai kebahagiaan sebagai bentuk syukur atas jati diri, bermanfaat bagi sesama, dan bisa bangkit lagi setelah jatuh. Jawaban Ayu untuk dua pertanyaan terakhir itu pun tampaknya memikat dewan juri.


Melansir dari laman Puteri Indonesia, Ayu diketahui lahir di Surabaya, 11 Juli 1997. Perempuan berumur 22 tahun ini merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga yang berprofesi sebagai model. Ia disebut pernah menjuarai Asia Model Festival 2019 dan meraih gelar Face of Asia 2019.

Ayu merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Ia sejak kecil sudah memiliki impian menjadi model profesional, walaupun di keluarganya tidak ada yang berprofesi sebagai model. Dalam dunia modeling, Ayu pernah berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Week 2019 dan meraih penghargaan The Best Female Model di perhelatan itu.

Tak hanya di bidang modeling, Ayu juga menjalankan aksi Senyum Desa. Kegiatan sosial itu berupa pengajaran di pelosok desa, edukasi hidup sehat, dan pemberian pelatihan kewirausahaan.

Malam puncak Puteri Indonesia 2020 dimeriahkan dengan kehadiran tiga ratu kecantikan dunia, yakni Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru