Andien 'Nekat' Ikut Lomba Lari 10 Kilometer selama 2 Jam Meski Tengah Hamil
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Maret. Andien ikut memperingati Hari Perempuan Internasional dengan ikut lomba lari meski tengah hamil.

WowKeren - Andien tetap aktif berolahraga di tengah kehamilan anak keduanya. Ia bahkan turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Perempuan Internasional dengan mengikuti lari 10K yang diselenggarakan oleh Womens 10K di Jakarta pada Minggu (8/3).

Pelantun lagu "Indahnya Dunia" ini bercerita melalui laman Instagram pribadinya bahwa untuk pertama kalinya, Andien berada di tengah-tengah suasana positif dan suportif dari banyak perempuan dalam waktu yang sama.


"Aku mau cerita bahwa untuk pertama kalinya aku berada di tengah-tengah vibe yang positif dan suportif dari banyak perempuan di waktu yang bersamaan. Terbiasa menjadi saksi mata bagaimana kenyataannya di berbagai lini perempuan saling menjatuhkan, membuat aku sangat terharu ikutan @womens10k ini," tulis Andien.

Awalnya, Andien mengira akan berlari selama 2,5 jam. Namun ternyata Andien terbawa suasana dengan para perempuan yang berpartisipasi dalam lomba dan mendapati dirinya sampai di garis finish di kurun waktu kurang dari 2 jam saja.

"Dari awal daftar, aku udah yakin banget pokoknya goalnya aku finish aja dalam 2,5 jam sesuai cut-off time nya. Tapi karena kebawa semangat dari 1000 perempuan lainnya, nggak nyangka juga bisa finish kurang dari 2 jam. Not my Personal Best (bukan penampilan saya yang terbaik). But do I care about PB this time? No (tapi aku peduli dengan penampilan terbaik? tidak)," lanjut Andien.

Andien melihat setiap perempuan dalam lomba lari itu merasa sangat nyaman dan percaya diri melangkah di kecepatannya masing-masing. "Bahkan aku bisa merasakan setiap perempuan kemarin merasa nyaman dan percaya diri melangkah di pace-nya masing-masing, tapi dengan landasan yang sama: to trust yourself, to have a voice, and to rise up!" tambah Andien.

"Life’s supposed to be like that, too (seharusnya hidup juga seperti itu). Kita semua berjalan dalam hidup dengan kecepatan yang pastinya beda-beda, cara yang beda, dan kemungkinan jalannya juga beda. Tapi satu hal yang aku tau, akan banyak keajaiban yang terjadi saat perempuan memberikan support untuk perempuan lainnya. #WomenSupportWomen," tutup Andien.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts