Ririn Ekawati Ternyata Sempat Muntahkan Happy Five, Ada 6 Artis Jadi Incaran Akibat Narkoba
Instagram/ririnekawati
Selebriti
Ririn Ekawati Terjerat Narkoba

Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penyalahgunaan yang menyeret Ririn Ekawati. Rupanya masih ada 6 artis lagi yang sedang diincar oleh polisi karena terjerumus narkoba.

WowKeren - Ririn Ekawati masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, usai ditangkap pada Sabtu (7/3) malam. Pasalnya kakak Rini Yulianti tersebut terbukti negatif narkoba berdasarkan hasil tes urine.

Berbeda dari Ririn, sang asisten yang berinisial ITY dinyatakan positif memakai pil happy five dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Menurut pengakuan ITY, ia sempat memberikan setengah butir pil happy five kepada Ririn. Rupanya artis berusia 37 tahun tersebut sempat mengonsumsi pil tersebut, namun memuntahkannya.

"Jadi, kalau hasil konfrontir tadi malam, RE (Ririn Ekawati) dengan ITY disampaikan oleh ITY bahwa yang bersangkutan memang memberikan setengah butir pil Happy Five kepada RE, tapi tidak mengetahui apakah itu dikonsumsi atau tidak," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar, pada Selasa (10/3). "Kalau dari RE sempat dikonsumsi tapi yang bersangkutan muntah, karena diberikan saat di dalam mobil saat perjalanan pulang. Jadi sempat dimuntahkan."

Kendati begitu, polisi masih terus menyelidiki adanya pil xanax yang ditemukan saat menggeledah kediaman Ririn. Namun Ririn yang masih belum terbukti menggunakan narkoba sudah diizinkan pulang oleh polisi, sambil menunggu hasil tes rambut dan darahnya keluar.


Sementara itu, kabar penangkapan Ririn turut ditanggapi oleh Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Siswandi. Menurut Siswandi, polisi masih mengincar 6 artis lain yang terjerumus narkoba. Siswandi pun meminta mereka bertobat sebelum ditangkap polisi.

"Minggu lalu kita sampaikan masih ada 7 publik figur yang menggunakan narkoba, termasuk yang kemarin itu saya sampaikan," ungkap Siswandi saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/3). "Nah, berarti kan ada 6 lagi ya ini, kalau dia enggak bertobat ya akan ketangkap lagi. Ya makanya tadi saya sampaikan jangan ada lagi artis-artis kita yang terjerat kasus narkoba."

Lebih lanjut, Siswandi juga mengomentari adanya pil xanax di kediaman Ririn yang dikabarkan milik mendiang suaminya, Ferry Wijaya. Siswandi mengatakan meski Ririn tak memakai narkoba, namun ia bisa saja dijerat atas kepemilikan barang haram tersebut.

"Itu kan yang soal ditemukan di rumah menyatu dengan resep obat milik mendiang suami kan ya, bisa-bisa saja yang penting siapapun menguasai narkotika atau psikotropika itu melanggar UU," tutur Siswandi. "Banyak orang yang menggunakan xanax itu sebagai obat penenang atau apalah itu dia menggunakannya ya pakai resep dokter saja. Itu kan ada resep dokter, tapi kan resep dokter mantan suaminya. Untuk dianya sendiri kita masih belum tahu."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts