Bukan Karena Politik, Ini Alasan Roy Suryo Mundur dari Demokrat
Nasional

Ia mengatakan bahwa surat pengunduran diri tersebut sudah diserahkannya ke SBY selaku Ketua Umum partai Demokrat namun diterima oleh asistennya dikarenakan kesibukan SBY.

WowKeren - Politikus Roy Suryo mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Demokrat usai 15 tahun berkarier di partai tersebut. Ia pun mengatakan sudah menyerahkan surat tersebut ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat," kata Roy melalui keterangan pers seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu (11/3). "Termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik."

Ia menyebut jika surat tersebut tidak langsung diterima oleh SBY namun oleh asisten pribadinya. Sebab, saat ini SBY sendiri tengah sibuk mempersiapkan pidato untuk Kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada 14-16 Februari 2020. Dia mendoakan kongres itu berjalan lancar.

Terkait alasan pengunduran dirinya itu, Roy menegaskan tak terkait dengan politik. Ia mengatakan bahwa akhir-akhir ini dirinya memang telah menyibukkan diri pada karier profesionalitasnya.


"Sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini," tutur Roy. "Dengan status kembali selaku sebagai praktisi multimedia, pakar telematika lagi, atau pengamat public-health."

Tak lupa ia mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap orang yang selama ini telah mendukungnya di dunia politik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada SBY dan keluarga.

"Terima kasih banyak atas semua support yang telah diberikan selama ini," lanjut Roy. "Tentu selain kepada keluarga besar Pak SBY, Mas Agus dan Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran (Partai Demokrat)."

Selain itu Roy mengaku jika dirinya akan lebih fokus untuk mengajar di kampus sebagai dosen tamu. "Saya saat ini kembali diminta mengajar di sejumlah kampus di berbagai kota sebagai dosen tamu. Hal itu tentunya membutuhkan posisi independen sebagai seorang akademisi. Karena itulah saya memutuskan untuk tidak aktif lagi di dunia politik," kata dia dilansir Detik, Rabu (11/3).

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts