Menhub Positif, Presiden Joko Widodo Bakal Jalani Tes Corona
Nasional

Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya diumumkan positif terjangkit Corona, Presiden Joko Widodo berencana untuk menjalani tes kesehatan pada Minggu (15/3) sore.

WowKeren - Penyebaran virus Corona di Indonesia kini semakin meluas. Hingga Minggu (15/3), sudah ada 117 orang di Indonesia yang positif Corona.

Virus ini pun telah mengjangkiti masyarakat di berbagai kalangan, tak terkecuali pejabat tinggi negara. Sebelumnya pada Sabtu (14/3), Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah positif Corona.

Karena itulah sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju sudah memeriksakan diri ke RSPAD pada Minggu (15/3). Tak hanya para menteri, Presiden Joko Widodo juga berencana untuk melakukan tes Corona sore ini.


"Sore ini," jawab Jokowi singkat setelah memberikan keterangan pers di Istana Bogor.

Sama dengan para menteri yang lain, Jokowi juga akan melakukan tes Corona di RSPAD, Jakarta Pusat. Sejauh ini Jokowi menyebut menteri yang sudah dinyatakan positif Corona adalah Menhub Budi Karya yang sedang diisolasi di RSPAD.

Jokowi juga mengatakan bahwa hasil tes Corona para menteri bisa ditanyakan langsung ke Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. "Pagi ini telah dilakukan pengetesan untuk para menteri, hasilnya silahkan tanya ke Menteri Kesehatan," ujar Jokowi.

Sementara itu, Jokowi terus mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Corona di Indonesia. Presiden juga mengimbau masyarakat untuk melakukan berbagai aksi sederhana untuk mencegah terjangkit virus ini, misal rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang lain, membersihkan lingkungan sekitar, hidup sehat serta menghindari keramaian.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait