Asmara Abigail Curhat Momen Haru dan Seru di Balik Situasi Lockdown Italia
Instagram
Selebriti

Imbas penyebaran virus Corona membuat Italia kini memberlakukan sistem lockdown. Asmara Abigail yang saat ini berada disana membagikan kisahnya di balik sistem lockdown tersebut.

WowKeren - Penyebaran virus corona yang semakin tidak terbendung membuat Italia memberlakukan sistem lockdown. Model sekaligus aktris Asmara Abigail diketahui saat ini sedang berada di negara tersebut.

Asmara mengaku sejak sistem lockdown diberlakukan oleh pemerintah, kondisi kota yang ditempatinya saat ini menjadi sangat sepi. Sebab, pemerintah tidak memperbolehkan warganya untuk keluar rumah tanpa ada alasan yang jelas.

"Emang sepi nggak boleh keluar rumah, kalau kamu keluar rumah tanpa alasan yang jelas misalnya, jadi kita cuma bisa itu ke supermarket, apotek, rumah sakit kalau darurat,” ungkap Asmara dilansir dari Kumparan.com.

Pemain film "Perempuan Tanah Jahanam" itu menjelaskan bahwa pemerintah juga memberlakukan sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi imbauan dari pemerintah. Pemerintah mengimbau untuk masyarakat tidak keluar untuk berkumpul dengan warga lainnya.

“Kalau punya anjing boleh ajak anjingnya pipis buang air, boleh, tapi enggak ada yang nongkrong dan kita mesti bawa surat izin disediain. Kita bisa nge-print pakai PDF, kalau enggak bawa antara kamu dipenjara tiga bulan atau denda tiga juta rupiah, jadi semuanya nurut,” ujar Asmara.

Namun siapa sangka, dibalik situasi lockdown tersebut terdapat momen menarik. Asmara mengatakan, warga Italia justru memberikan semangat satu sama lain dengan bernyanyi bersama di jam tertentu.


"Jadi tuh sekarang hiburan orang Italia tuh tiap jam 6 sore kita nyanyi ramai-ramai di balkon. Jadi diberitain gitu hari ini, nyanyi apa, nyanyi apa, seru deh. Jadi kayak menyemangati sesama warga Italia,” curhat Asmara.

Hal itu tentu saja menjadi momen yang paling berkesan bagi Asmara. Ia turut merasakan bagaimana masyarakat ikut bernyanyi bersama untuk memberikan semangat dalam melawan virus yang tengah mewabah di Italia.

“Iya kita keluar balkon nyanyi, seru banget pakai panci, gonjreng-gonjreng. Serius, kamu bayangin mama-mama Itali yang suka masak pasta tuh, gonjreng-gonjreng panci, seru banget,” seru Asmara diiringi dengan tawa.

Menurut Asmara, Pemerintah Italia cukup berhasil dalam memberlakukan sistem lockdown ini. Apalagi pemerintah juga memanfaatkan figur publik dalam mengampanyekan sistem tersebut.

"Jadi, yang anak muda itu bakal nurut juga karena ikutin public figure yang mereka suka kan, jadi di sini public figure nggak nyebarin kekacauan atau misleading information, nggak,” ujar Asmara.

Terlebih lagi, Asmara melihat bahwa masyarakat Italia bersatu dalam melawan wabah penyebaran virus corona. Bahkan, setiap orang di Italia melihat situasi ini sebagai perang dunia modern.

"Kita anggap ini perang dunia, tapi modern dengan ngelawan virus gitu, jadi kalau aku liatnya ini mungkin impact-nya jelek ya, buruk, tapi dengan virus ini kita belajar bahwa warga negara dunia harus bersatu untuk ngelawan virus ini,” tutup Asmara.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait