Sekolah Libur Karena Corona, Billy Syahputra Minta Masyarakat Bijak
Instagram
Selebriti

Billy Syahputra ikut buka suara soal sikap masyarakat Indonesia yang kurang bijaksana dalam menanggapi keputusan libur dari pemerintah. Ia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan waktu ini untuk menjaga kesehatan dari penyebaran virus Corona.

WowKeren - Pemerintah Indonesia memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah selama dua pekan mulai Senin (16/3) kemarin. Kebijakan pemerintah ini diharapkan dapat menjadi cara untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sayangnya, persepsi libur sekolah justru banyak disalah artikan oleh banyak masyarakat Indonesia.

Niat awal pemerintah atas kebijakan ini adalah dengan harapan agar dapat mengurangi interaksi antar anak. Para orangtua pun diimbau untuk menjaga anaknya agar tidak keluyuran keluar rumah, atau bahkan sampai memiliki rencana untuk memanfaatkan waktu ini sebagai ajang liburan.

Hal ini pun turut mengundang banyak reaksi dari selebritis Tanah Air yang berharap agar masyarakat Indonesia bisa lebih bijaksana lagi dalam menanggapi kebijakan libur sekolah ini. Billy Syahputra pun ikut menjelaskan keputusan pemerintah atas liburnya siswa dari sekolah selama kurun waktu dua minggu ini.

Billy meminta agar masyarakat tidak salah paham dengan keputusan libur itu. "Jangan sampai warga itu salah paham, pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah tujuannya kan untuk memutus mata rantai penyebaran virus (Corona) yang lagi ramai ini," ujar Billy melansir dari detikhot, Selasa (17/3).

Bukan hanya itu, Billy pu meminta untuk masyarakat agar tidak meninggalkan rumah jika tidak perlu. Masa libur siswa bukan menjadi waktu untuk berjalan-jalan.


"Libur ini bukan berarti jalan-jalan. Bang Billy waktu itu syuting di tempat yang ramai tapi alhamdulillah udah pada sadar ya. Sekali lagi, ya kalau nggak ada kepentingan banget mending nggak usah liburan ke Puncak atau apa pun itu," tegas adik almarhum Olga Syahputra ini.

Selain itu, menanggapi kegiatan para pekerja dan pelajar di rumah saat ini, Billy pun merasa hal ini perlu dilakukan. Hal ini berdasarkan keadaan virus Corona atau Covid-19 yang dianggap sudah sangat mewabah di Indonesia.

"Jadi ini kayak semacam peringatan keras ya untuk masyarakat Indonesia. Ya Indonesia bukan cuma Jakarta, dari pihak terkait diliburkan sekolah dua minggu bukan berarti libur untuk bersantai ke mall dan lain-lain. Alangkah baiknya di rumah kalau nggak penting-penting banget sih kalau bisa nggak usah keluar lah," tambahnya.

Melihat wabah Corona yang belum kunjung menemukan titik terang, Billy pun ikut mendoakan agar dunia terutama Indonesia segera terbebas dari bahaya virus mematikan ini.

"Karena emang udah rawan banget ya. Ya Billy sebagai bagian masyarakat Indonesia juga mendoakan yang terbaik, cepat ditanggulangi atau diatasi masalah virus yang lagi viral ini," tutup Billy.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait