Najwa Shihab Dituding Lebay Saat Gaungkan Gerakan Bekerja di Rumah, Ini Tanggapannya
Instagram
Selebriti
Wabah Virus Corona

Najwa Shihab memutuskan untuk mulai kerja di rumah sejak Senin (16/3) kemarin untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sayangnya, aksinya ini sempat dituding lebay oleh beberapa orang.

WowKeren - Presenter Najwa Shihab memulai bekerja di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona jenis baru atau Covid-19. Menurut Najwa, dia akan bekerja di luar rumah jika ada keperluan penting yang tidak bisa diwakilkan. Mulai Senin (16/3) kemarin, Najwa mengajak masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona.

Menurut Najwa, gerakan #dirumahaja adalah salah satu yang bisa meminimalisir penyebaran virus Corona. Aktivitas yang dikenal sebagai self quarantine ini juga telah banyak dilakukan warga di beberapa negara di dunia. Dengan cara self quarantine, korban yang terjangkit virus Corona pun bisa ditekan.


Melalui laman media sosialnya, Najwa mengurai aksinya yang akan bekerja dari rumah. "Senin 16 Maret 2020. Hari ini saya dan teman-teman @narasi.tv mulai kerja dari rumah. Hanya untuk keperluan yang penting dan tidak bisa diwakilkan saja, baru kami beraktivitas di luar rumah. Bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona," ucap Najwa dalam unggahan video di Instagramnya.

Najwa menuturkan, bekerja dari rumah yang dilakukannya bukan untuk kesehatan pribadi. Namun, tindakan ini dilakukan demi menjaga keselamatan semua orang. "Ini bukan tentang kesehatan pribadi saja, ini tentang keselamatan kita semua," kata Najwa.

Namun, rupanya banyak yang menganggap Najwa berlebihan dalam menghadapi masalah virus Corona. Namun menurut jurnalis senior ini, melakukan self isolation merupakan cara bijak untuk mencegah penularan virus yang tidak disadari ini. "Lebay, berlebihan? jauh dari itu, COVID-19 ini merupakan virus yang benar-benar baru," imbuhnya.

Terlebih, presenter 42 tahun itu menjelaskan jika virus Corona jenis baru atau Covid-19 ini merupakan virus yang mampu menular secara cepat. Najwa mengimbau masyarakat untuk menghindari tempat-tempat ramai, sehingga hal ini bisa menjadi solusi yang efektif.

"Tidak banyak yang kita ketahui kecuali ia bisa menyebar secara cepat dan orang yang sudah terinfeksi pun bisa tidak memunculkan gejala sama sekali dan menyebarkannya ke orang lain."

Dengan menghindari keramaian dan menjaga jarak, disebut Najwa akan efektif untuk menekan pertumbuhan virus asal negeri Tirai Bambu tersebut. Najwa meyakini meskipun sulit namun hal ini merupakan langkah bijaksana.

"Jaga jarak, hindari keramaian, di rumah saja. Saya tahu ini susah, saya tahu tidak semua orang punya pilihan untuk melakukan itu. Tapi faktanya langkah-langkah ini sudah terbukti efektif di negara lain," ujar anak dari Quraish Shihab ini.

Melakukan langkah-langkah sepele namun bijak akan menyelamatkan banyak nyawa. Najwa juga menambahkan bila sikap peduli amat dibutuhkan dalam memerangi virus baru tersebut. "Hari-hari ini berprilaku soliter adalah tindakan solider, soliter adalah solidaritas jaga jarak hindari keramaian di rumah saja," pungkas Najwa.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts