Dokter 80 Tahun yang Viral 'Tumbang' Usai Berjuang Bantu Tangani Corona
Nasional

Dokter Handoko Gunawan yang viral di media sosial karena membantu menangani pasien corona saat ini tengah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU). Kabar ini tentunya membuat para warganet merasa sedih dan mendoakan kesembuhan sang dokter.

WowKeren - Kabar tak mengenakan terdengar dari dokter Handoko Gunawan yang sempat viral baru-baru ini. Pasalnya, dokter berusia 80 tahun yang turut menangani pasien corona tersebut saat ini tengah terbaring di ruang ICU RS Persahabatan.

Dokter Handoko dikabarkan mengalami sesak napas sehingga harus dirawat di ruang ICU. Seorang sumber di RS Persahabatan membenarkan soal perawatan dr paru-paru tersebut. "Beliau masih dirawat di RS," kata sumber yang merupakan seorang dokter tersebut, Rabu (18/3).

Kabar serupa juga dibagikan oleh politikus PDIP Kirana Larasati dalam akun Twitternya. Ia mengunggah tangkapan layar percakapan instan disertai foto dr Handoko yang tengah berbaring. "Mari kita doakan lebih kuat lagi #dokterhandokogunawan," tulisnya pada keterangan Twitternya.


Dokter 80 Tahun \'Tumbang\' Usai Berjuang Bantu Tangani Corona

Twitter

Sebelumnya diketahui, nama dokter Handoko menjadi perbincangan di netizen usai komitmennya menjadi tenaga medis di Jakarta yang ikut membantu dalam menangani wabah virus corona (Covid-19). "It's ok if I die, I'm old, but I still can be useful for many people (Tak apa jika saya meninggal, saya sudah tua, tapi saya masih bisa berguna untuk banyak orang)," ujar sang dokter.

Kisah perjuangan dokter paru berusia senja ini menjadi viral di media sosial. Bahkan pada Rabu (18/3) pagi tagar #dokterhandokogunawan menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Tak hanya itu, banyak netizen yang mengirimkan doanya untuk dr Handoko tersebut.

"Terima kasih sudah menjadi #PahlawanCovid19 bagi negeri ini, cepet sembuh ya dokHeart suit #dokterhandokogunawan," cuit @wi*****a15. "Beliau yg tidak mengenal lelah membantu pasien covid 19,tetapi beliau kini sedang sakit, semoga Allah berikan kesembuhan dan kesehatan #dokterhandokogunawan," sahut @En*******98.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru