Mudah Dilakukan, Berikut 8 Tips Untuk Membuat Tubuh Tetap Wangi dan Segar Sepanjang Hari
Lifestyle

Menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari penting untuk dilakukan demi kebaikan pribadi dan orang lain. Nah berikut beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi dan segar sepanjang hari.

WowKeren - Aktivitas yang padat dan sering berada di luar dapat menyebabkan badan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini juga menyebabkan tubuh terasa lengket dan bau badan yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jika orang-orang di sekitarmu mulai menunjukkan sikap risih.

Kamu pasti tidak mau hal itu sampai terjadi kan? Karena itu penting untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi. Tujuannya tak hanya untuk membuat orang lain nyaman berada di sekitarmu, tapi juga bisa membuatmu lebih percaya diri. Nah, agar kamu bisa tetap wangi sepanjang hari, ikuti beberapa tips mudah berikut ini:

(wk/eval)

1. Mandi dengan Bersih dan Teratur Bisa Membuat Tubuh Tetap Wangi Sepanjang Hari


Mandi dengan Bersih dan Teratur Bisa Membuat Tubuh Tetap Wangi Sepanjang Hari

Kunci pertama yang penting dilakukan untuk membuat tubuh selalu wangi sepanjang hari adalah dengan mandi. Bakteri dan kotoran yang menumpuk di kulit akan bercampur dengan keringat sehingga bisa memicu bau tidak sedap. Apalagi bakteri yang hidup di kulit akan lebih cepat menyebar dan berkembang biak.

Untuk mengatasinya, kita perlu mandi secara bersih dan teratur minimal 2 kali sehari. Sebaiknya biasakan untuk membersihkan kulit tubuh dengan spons lembut pada area yang terlipat dan pastikan tidak ada lagi kotoran yang masih menempel. Setelah itu keringkan tubuh sebelum menggunakan pakaian agar kulit tidak lembab yang bisa memicu tumbuhnya jamur.

2. Jangan Lupa Untuk Selalu Menggunakan Deodoran Agar Tubuh Tetap Wangi Sepanjang Hari


Jangan Lupa Untuk Selalu Menggunakan Deodoran Agar Tubuh Tetap Wangi Sepanjang Hari

Deodoran memiliki peran yang cukup penting untuk membuat tubuh tetap wangi sepanjang hari karena deodoran dapat membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri. Tapi jangan sampai salah pilih dan usahakan menggunakan deodoran yang tahan lama, bisa melembabkan dan tidak akan menodai pakaianmu.

Selain menggunakan deodoran, penting juga untuk rajin mencukur bulu ketiak. Rambut berlebihan di ketiak dapat menjadi tempat pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan bau tidak sedap. Selain itu, rambut ketiak yang lebat juga dapat memperlambat proses penguapan sehingga akan membuatnya lebih lembab.

3. Ingin Tubuh Wangi Sepanjang Hari? Perhatikan Cara Penggunaan Parfum yang Benar


Ingin Tubuh Wangi Sepanjang Hari? Perhatikan Cara Penggunaan Parfum yang Benar

Mengaplikasikan parfum dengan benar dapat membantu aromanya bertahan lebih lama. Salah satunya adalah dengan menyemprotkannya pada titik-titik nadi. Kenapa bisa demikian? Karena titik nadi adalah bagian tubuh terhangat, sehingga begitu suhu tubuh meningkat aroma parfum akan aktif dan dilepaskan ke udara.

Jadi sangat direkomendasikan untuk mengoleskan minyak di area pergelangan tangan, belakang telinga, pangkal leher, siku bagian dalam, area bawah pinggang, lutut bagian dalam dan pergelangan kaki. Dengan begitu, parfum akan lebih cepat membaur dengan aroma tubuh dan bisa bertahan lebih lama.

4. Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Mudah Menyerap Keringat Agar Tubuh Tetap Harum Seharian


Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Mudah Menyerap Keringat Agar Tubuh Tetap Harum Seharian

Bau badan juga bisa disebabkan oleh pakaian yang kita kenakan sehari-hari. Sebab ada beberapa jenis pakaian yang bahannya sangat berpotensi untuk membuat aroma tubuh jadi tak sedap, terutama jika bahannya terkena keringat.

Karena itulah sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan ringan yang terbuat dari kain alami untuk membantu kulit agar lebih leluasa bernafas. Kamu bisa memilih pakaian dengan bahan katun, linen atau wol ringan yang dapat menyerap kelembaban dan membuat sirkulasi udara jadi lebih lancar.

5. Menggunakan Lulur Seminggu Sekali Juga Bisa Membuat Tubuh Wangi Sepanjang Hari


Menggunakan Lulur Seminggu Sekali Juga Bisa Membuat Tubuh Wangi Sepanjang Hari

Menggunakan lulur setiap kali mandi mungkin akan sangat membuang waktu dan membosankan. Apalagi jika kamu adalah tipe orang super sibuk dan terburu-buru sehingga sangat malas melakukannya. Meski begitu, sebaiknya usahakan menggunakan lulur setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan tubuhmu.

Penggunaan lulur akan sangat membantu untuk menjaga keharuman tubuh. Sebab lulur dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang berperan dalam pertumbuhan bakteri. Dengan begitu, tubuh bisa tetap wangi dan segar sepanjang hari.

6. Jaga Kelembaban Kulit Jika Ingin Tubuhmu Selalu Wangi dan Segar Sepanjang Hari


Jaga Kelembaban Kulit Jika Ingin Tubuhmu Selalu Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kulit yang lembab adalah salah satu kunci agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama. Untuk melembabkan kulit kamu bisa menggunakan parfum, lotion maupun krim pelembab yang bisa membuat tubuh tetap wangi sepanjang hari. Sebaiknya oleskan krim dan lotion setelah mandi agar wanginya bisa bertahan lebih lama.

Selain itu, menjaga kelembaban kulit juga bisa dilakukan dari dalam yakni dengan memperbanyak konsumsi air putih. Selain menyehatkan, air putih juga bisa menjaga aroma tubuh sehingga tubuhmu akan selalu wangi dan segar sepanjang hari.

7. Ingin Tubuhmu Wangi Seharian? Maka Usahakan Untuk Selalu Mengkonsumsi Makanan Bergizi


Ingin Tubuhmu Wangi Seharian? Maka Usahakan Untuk Selalu Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Pola makan bisa sangat mempengaruhi aroma yang dikeluarkan oleh tubuh. Oleh karena itulah jika kamu ingin tubuhmu selalu wangi sepanjang hari sebaiknya lebih selektif dalam memilih makanan. Ada baiknya untuk mulai mengurangi konsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak rempah seperti bawang putih, bawang bombai, brokoli, tauge hingga kubis yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Daripada itu, sebaiknya perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Tubuh akan menyerap dan memancarkan aroma tubuh alami dari buah-buahan yang kamu makan. Misalnya jika kamu memakan buah yang mengandung asam, maka tubuh akan mengeluarkan toksin penyebab bau badan.

8. Ingin Terhindar dari Bau Badan? Maka Usahakan Untuk Rajin Berolahraga


Ingin Terhindar dari Bau Badan? Maka Usahakan Untuk Rajin Berolahraga

Berolahraga tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga bisa membuatmu terhindar dari bau tak sedap. Keringat yang keluar saat kita berolahraga bisa membantu mengeluarkan kuman dan bakteri yang ada di pori-pori kamu. Dengan begitu kamu bisa terbebas dari bau badan dan tubuhmu akan wangi sepanjang hari.

Demikian delapan tips agar tubuh tetap wangi sepanjang hari. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips tetap langsing setelah melahirkan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips membuat rambut berwarna awet dan sehat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait