Arief Muhammad Bikin Galang Dana demi Masyarakat Kecil Bisa Tes Corona
Instagram
Selebriti

Arief Muhammad prihatin dengan keadaan Indonesia pasca mewabahnya virus corona atau Covid-19. Arief pun berinisiatif menggalang dana untuk masyarakat kecil terkait virus yang mewabah ini.

WowKeren - Turut prihatin dengan kondisi Indonesia terkait wabah corona, YouTuber Arief Muhammad melakukan aksi galang dana untuk mengatasi pandemi virus tersebut. Dalam unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu (18/3), Arief mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui kitabisa.com.

"Bergerak yuk, temen-temen. Apa yang udah dimulai Rachel dan Mas Adib keren banget impactnya. Target bantuan digerakan ini agak berbeda, tapi tujuannya tetap sama: ikut berkontribusi membantu yg membutuhkan," tulis Arief.

Arief mengatakan bahwa hasil dari donasi tersebut akan diberikan pada masyarakat kecil di kota-kota besar. Ia mengungkapkan alasannya agar masyarakat kecil bisa melakukan tes virus corona yang diketahui sangat mahal. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, masyarakat kecil sudah kesulitan.

"Makin ke sini, makin banyak orang penting dan terkenal yang ketahuan positif terinfeksi virus corona. Kenapa? Karena mereka punya akses dan privilege (hak istimewa) untuk pengecekan. Masyarakat yang gajinya pas-pasan gimana? Boro-boro untuk pengobatan, bahkan untuk sekedar pengecekan aja mereka kesulitan," ungkap Arief.

Arief Muhammad Bikin Galang Dana demi Masyarakat Kecil Bisa Tes Corona

Instagram


"Makin ke sini, makin banyak terdengar ajakan untuk tetap di rumah. Yang mampu oke lah, bisa punya privilege untuk itu. Masyarakat yang hidupnya pas-pasan gimana? boro-boro nyetok sembako untuk bertahan 2 minggu di rumah, untuk makan besok aja bingung duitnya dari mana," imbuh Arief.

Maka dari itu, Arief menjelaskan bahwa masyarakat kecil lah yang layak diberi bantuan. Arief menambahkan bahwa driver ojol (ojek online), tukang sapu, pedagang keliling dan masih banyak lagi mempunyai kondisi yang sangat rentan terserang virus corona.

"Gue yakin di hati kecil kalian juga punya keresahan yang sama. Kita nggak mungkin diem aja, kan? Abang driver ojol, tukang sapu, pedagang keliling dan masih banyak lagi pekerja kecil lain, mereka masih harus ngelewatin daerah yang rawan banget terinfeksi virus corona, ketika kita sedang santai mengisolasi diri di rumah," ujar Arief.

Arief pun mengajak masyarakat Indonesia memberikan donasi ini untuk membantu para pekerja kecil tersebut. Nantinya, donasi tersebut akan digunakan untuk membeli sembako dan biaya tes corona bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan ini akan didistribusikan ke masyarakat kecil di kota-kota yang rawan terinfeksi corona. Misalnya, driver ojek online, pasukan orange (petugas kebersihan), pedagang kopi keliling, supir angkutan dan masyarakat kecil lainnya. Diharapkan dengan adanya bantuan dari kita, dari yang lebih mampu ke yang kurang mampu, gap antara yang punya privilege vs yang tidak punya akses bisa segera diatasi," pungkas Arief.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait