Imbas Corona, Zaskia Adya Mecca Ngaku Stres Hingga lakukan Social Media Distancing
Instagram
Selebriti

Zaskia Adya Mecca membuat pengakuan mengejutkan mengenai hal yang belakangan membuatnya cemas. Zaskia bahkan mengaku bahwa hal tersebut bisa membuatnya lebih stres ketimbang wabah virus Corona.

WowKeren - Indonesia saat ini tengah diliputi kecemasan lantaran penyebaran wabah virus Corona yang semakin meluas dan mengalami peningkatan secara drastis. Sejumlah artis dan publik figur pun ramai-ramai membagikan informasi seputar virus Corona untuk membantu masyarakat menghadapi wabah tersebut. Salah satu yang aktif membagikan informasi seputar virus Corona adalah Zaskia Adya Mecca.

Tapi baru-baru ini, Zaskia membuat sebuah pengakuan mengejutkan mengenai hal yang lebih ia khawatirkan ketimbang wabah virus Corona. Pengakuan itu Zaskia bagikan melalui sosial media pribadinya. Istri Hanung Bramantyo itu memulai tulisannya dengan menceritakan kembali isi percakapannya dengan sepupu terdekat.

"Siang tadi salah satu sepupu deket yang sering bgt sama pola pikirnya ma aku mendadak wasap, 'ia kamu ga mau gila ya sama wasap?!' 'Demi apa ku pikir aku doang yang ngerasain itu!!' 'Ku stress loh lama2, bukan karna di rumah aja! Tapi karna semua grup ga berenti bahas corona.. ampit tiap menit!!” tulis Zaskia pada Sabtu (21/3).


Zaskia mengungkap bahwa selain virus Corona, grup WhatsApp dan media sosial belakangan juga sanggup membuatnya stress. "Akupun teh... selain corona ku stress sama whatsapp grup sekolahan anak! Ada 3 grup kelas yang berbeda ditambah lagi sekolah online yang buat ku sangat membebankan!! Aku lagi mikirin kantor yang harus ku tutup sementara, ditambah tugas anak yang numpuk!! Belum lagi keparnoan soal corona," lanjut Zaskia.

Setelah cukup lama mencurahkan keluh kesah, Zaskia bercerita bahwa ia akhirnya membuat keputusan untuk melakukan social media distancing. "Akhirnya kita memutuskan untuk memulai social media distancing supaya kita juga ttp waras..mulai mengabaikan berita corona yang berlebihan konsumsinya karna hampir tiap menit ada aja yang membahas, ga terlalu ambil beban soal sekolahan anak, semampunya anak aja kalo sempet kebuat dan ga memberatkan ya dikerjain, tapi kalau menyulitkan yaudah biarin aja, mengikhlaskan usaha2 yang pastinya akan lesu bbrp saat kedepan lalu lepasin semua beban dan RELAX!" sambung ibu empat orang anak tersebut.

Terakhir, Zaskia berpesan untuk melindungi diri masing-masing dari stres karena hal tersebut juga dapat menurunkan sistem imun tubuh. "Karna kalau kita stress, imunitas kita akan menurun, mood kita ga baik, kita negatif, pertahanan tubuh lemah, maka virus akan mudah menyerang.. Kita punya HAK untuk menyaring apapun yang akan masuk ke pikiran dan perasaan kita.. lindungi diri kita krn hanya kita yang paling bisa melakukan itu," tutup Zaskia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait