Duka Raditya Dika Teman Tewas Kena Corona, Beri Peringatan Keras Ini
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Komedian Raditya Dika tengah berduka cita setelah temannya meninggal karena terinfeksi virus corona (COVID-19). Ia langsung memberikan peringatan keras ini kepada masyarakat.

WowKeren - Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin melonjak tajam setiap harinya. Komedian Raditya Dika baru saja mengabarkan berita duka setelah temannya meninggal akibat terinfeksi COVID-19.

Aktor "Koala Kumal" ini mengabarkan jika teman seangkatannya masa SMU tersebut telah meninggal dunia pada Minggu (22/3) pukul 04.00 WIB. Sang teman menghembuskan nafas terakhi di usia yang ke 34 tahun.

Rupanya, teman Raditya itu berprofesi sebagai seorang dokter. Ia meninggal dunia setelah terpapat virus corona saat sedang menjalankan tugasnya. Bapak satu anak ini lantas memuji sosok mendiang sang temannya tersebut sebagai orang yang baik dan pintar.

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19," tulis Raditya melalui akun Instagramnya, Minggu (22/3). "Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas."

Duka Raditya Dika

Instagram


Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini lantas langsung memberikan peringatan kerasnya terhadap masyarakat Tanah Air. Ia meminta agar jangan ada warga Indonesia yang menyepelekan virus corona.

Raditya juga mengimbau agar masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam mencegah virus corona dengan mengisolasi diri di rumah. Anjuran ini sendiri sudah sesuai dengan perintah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik," tegas Raditya. "Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah aja."

Sutradara "Single" ini juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk memberikan donasi berupa alat-alat pelindung diri bagi tenaga medis. Terakhir, ia berpesan kepada warga Tanah Air untuk tidak terus menerus menimbun masker hingga berbagai kebutuhan yang diperlukan tim kesehatan.

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yang dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas," pesan pria usia 35 tahun ini. "Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru