Rachel Vennya Serahkan Donasi Rp 2 Miliar ke PMI untuk Penanggulangan Corona
Instagram
Selebriti

Rachel Vennya resmi menyerahkan sebagian hasil dari penggalangan dananya sebanyak Rp 2 M ke lembaga PMI. Donasi ini diserahkan langsung kepada ketua umum PMI, Jusuf Kalla.

WowKeren - Influencer dan selebgram Rachel Vennya membuka penggalangan dana di Kitabisa.com guna membantu penanggulangan virus corona di Indonesia sejak 16 Maret lalu. Tak tanggung-tanggung, kurang lebih ada 96 ribu donatur yang berpartisipasi dalam aksi galang dana ini.

Sebanyak Rp 2 Miliar dari total Rp 6 Miliar donasi yang terkumpul dilaman kitabisa.com/bersamacegahcovid19 (per 23 Maret), diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Seperti diketahui, PMI yang memiliki jejaring di 34 provinsi proaktif dalam melakukan berbagai program pencegahan, penyebaran, dan penanggulangan virus corona di Indonesia. Itu sebabnya, PMI menjadi salah satu tujuan Rachel Vennya untuk menyerahkan sebagian donasinya.

“Donasi publik ini adalah amanah yang harus disampaikan. Maka PMI adalah salah satu lembaga terpercaya untuk membantu penyaluran donasi publik ini. Aku pribadi senang dan terbantu karena banyak pihak yang mendukung gerakan baik ini,” ujar Rachel Vennya dalam keterangan tertulisnya.

Donasi Rp 2 miliar itu diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta. Baginya, untuk mengatasi situasi seperti sekarang ini memang diperlukan kerjasama banyak pihak.


“Untuk mengatasi pandemi ini, perlu gotong royong banyak pihak. Donasi ini tentu sangat membantu banyak pihak melewati krisis ini,” ujar Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

Rachel pun sempat membagikan momen ketika ia mendatangi PMI untuk meyerahkan donasinya di laman Istagram pribadinya. Dalam penyerahan donasi ini, turut dihadiri CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur. Ia mengatakan bahwa dengan banyaknya donatur yang terlibat, menandakan masih banyak orang baik di bumi pertiwi ini.

Rachel Vennya Serahkan Donasi Rp 2 Miliar ke PMI untuk Penanggulangan Virus Corona

Instagram

Donasi nantinya akan digunakan untuk mendukung program, Darurat Bencana Non Alam COVID-19 PMI. Seperti disalurkan untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit PMI, klinik PMI, dan unit donor darah PMI di beberapa wilayah di Indonesia. Kemudian untuk mendanai kegiatan penyemprotan disinfektan, layanan ambulans, layanan pertolongan pertama/perawatan keluarga, layanan distribusi logistik, dan layanan psikososial.

Selain melalui PMI, donasi yang digalang oleh Rachel Vennya juga telah disalurkan ke-82 rumah sakit rujukan corona di Indonesia, berupa Alat Pelindung Diri (APD), lalu ke lembaga Sekolah Relawan dan Yayasan Rumah Teduh.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait