Krisdayanti Terus Disalahkan, Raul Lemos Beber Alasan Liburan Saat Wabah Corona
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti
Seleb vs Corona

Raul Lemos secara terbuka meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Ia merasa sebagai pihak yang harus bertanggung jawab dan disalahkan, bukan malah Krisdayanti.

WowKeren - Krisdayanti terus dihujat usai berlibur ke Eropa saat ramai wabah virus Corona. Meski mengubah jadwal pulang dan mengisolasi diri, artis sekaligus anggota DPR ini tetap dihujat. Tepat di hari ulang tahun Krisdayanti, Raul Lemos pun memberikan klarifikasi.

Klarifikasi Raul disampaikan langsung lewat akun Instagram miliknya pada Selasa (23/3). Dalam klarifikasinya, Raul mengakui bahwa rencana liburan mereka sudah dilakukan sejak dua bulan sebelum virus Corona menyebar.


"Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan (family time) kami," ungkap Raul. "Tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi sbb:"

"1). Rencana liburan keluarga tersebut, telah saya rancang, rencanakan jauh jauh hari sebelumnya. Bahkan rencana itu sudah matang 2 bulan lalu jauh sebelum COVID-19 menyebar kemana-mana," lanjut Raul. "Tidak mudah bagi saya untuk menjadwalkan waktu untuk menikmati family time, karena kami tinggal terpisah antara 2 negara dgn kesibukan masing2 dan juga waktu sekolahnya anak2."

Menurut Raul, ia harus menyesuaikan jadwal dengan istri dan anaknya. Hingga akhirnya dipilih tanggal 12 sampai 27 Maret sebagai hari libur keluarga.

"Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yg padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR disela sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani," terang Raul. "Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing2 secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tgl 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yg menurut saya cocok."

Raul Lemos Bela Krisdayanti

Instagram

Sebagai kepala keluarga, Raul meminta agar publik menyalahkannya, bukan Krisdayanti. Ia pun menjelaskan bahwa saat waktu liburannya tiba, Raul tidak menerima peringatan termasuk dari negara yang dikunjungi.

Namun keadaan memburuk saat Krisdayanti berada di Zurich. Raul akhirnya memutuskan kembali pulang meski mengalami kerugian yang tidak sedikit. Setibanya di Indonesia, keluarga Raul termasuk Krisdayanti menjalani pemeriksaan berlapis.

"Saya menyadari istri saya adalah seorang pejabat sekaligus sebagai artis atau publik figur rentan sekali menjadi sasaran kritik, hujatan, dan dia dengan segala keterbatasan dan jiwa besarnya menerima kritik, hujatan, tanpa mampu berbuat apa2," tambah Raul. "Seperti menjadi sasaran pada permainan 'penembak sasaran bebek lumpuh/the sitting duck game', saya sebagai suaminya merasa hal itu tidak fair."

Di akhir tulisannya, Raul secara terbuka meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Ia pun mendoakan agar Tuhan memberikan pertolongan dan perlindungan bagi tenaga medis, relawan dan perawat yang tengah bertugas mengatasi Corona.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts