Penyebab Ibunda Jokowi Meninggal Belum Terungkap, Wamendes Sebut Pemakaman Bersifat Internal
Instagram
Nasional
Ibunda Jokowi Tutup Usia

Di sisi lain, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Jokowi. Ahok selama ini memang dikenal cukup dekat dengan Jokowi.

WowKeren - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, diketahui meninggal dunia pada Rabu (23/3) sekitar pukul 16.45 WIB. Ibunda Jokowi mengembuskan napas terakhirnya di RS DKT Solo, Jl Slamet Riyadi 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia ke-77.

Hingga kini ucapan duka duka masih terus disampaikan oleh masyarakat Indonesia di media sosial. Baru-baru ini Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga ikut berbelasungkawa.

Ahok dikenal cukup dekat dengan Jokowi. Ia menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta saat Jokowi didapuk sebagai orang nomor 1 di Ibu Kota pada 2012.

Ucapan duka cita itu disampaikan langsung oleh Komisaris Utama PT Pertamina lewat cuitannya di lini masa Twitter. Tidak lupa Ahok mendoakan ibunda Jokowi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.


"Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Bapak Presiden @jokowi," ungkap Ahok. "Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya."

Sementara itu, hingga saat ini, penyebab meninggalnya ibunda Jokowi masih belum diketahui publik. Pihak istana pun belum memberikan banyak komentar.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian mengatakan bahwa penyebab meninggalnya ibunda Jokowi akan langsung disampaikan oleh tim dokter di Solo yang menangani. "Nanti dokter akan konferensi pers di Solo untuk lebih jelasnya," kata Donny saat dikonfirmasi belum lama ini.

Di sisi lain, Wamendes PDTT Budi Arie menyebut para menteri Kabinet Indonesia Maju diarahkan Presiden Jokowi untuk tidak melayat ke Solo. Diakui Budi Arie, proses pemakaman bersifat internal keluarga dan menteri-menteri diminta fokus bekerja. "Karena pemakaman ini bersifat internal," kata Budi Arie dilansir detik.com.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts