Autoimun Kambuh Saat Wabah Corona, Ashanty Tunjukkan Telinga Bengkak dan Memerah
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty belum lama ini menunjukkan bahwa penyakit autoimun yang ia derita kembali kambuh. Lantas bagaimana sikap Ashanty saat penyakitnya kambuh kala Covid-19 mewabah?

WowKeren - Ashanty masih terus berjuang untuk melawan penyakit autoimun yang ia derita. Meski belum sepenuhnya sembuh, istri Anang Hermansyah tersebut selalu berusaha menjaga diri agar kondisi kesehatannya tak menurun.

Namun di tengah-tengah virus corona alias Covid-19 yang mewabah, gejala autoimun Ashanty justru kembali kambuh. Ibu sambung Aurel Hermansyah ini pun mengalami bengkak di bagian belakang telinganya yang juga memerah.

Menurut Ashanty, penyakit autoimunnya bisa kambuh karena berbagai macam faktor. Namun penyanyi berusia 35 tahun tersebut berusaha menjaga pikiran agar tidak stres. Ashanty pun sudah mengubah pola makannya menjadi seimbang.


"Aku sekarang sudah bisa membatasi apa yang aku makan, karena kalau dulu apa aja aku makan. Kalau sekarang paling sedikit aja, kayak nasi 4-5 sendok," cerita Ashanty dalam tayangan "Silet" belum lama ini. "Aku kan ke dokter gizi juga, jadi bukan berarti aku enggak boleh makan apa-apa, aku masih makan gorengan cuma enggak berlebihan aja."

Selain itu, Ashanty dan Anang sudah memutuskan untuk melakukan lockdown di kediaman mereka. Pasangan yang menikah di tahun 2012 tersebut memang berusaha mencegah penularan Covid-19 kepada para anggota keluarga.

"Aku akhirnya kasih ultimatum, 'Sekali ada yang keluar, enggak ada yang boleh masuk rumah lagi. Ya udah, di luar aja gitu," papar Ashanty. "Karena enggak mau membahayakan diri masing-masing, karena aku sendiri enggak apa-apa. Tapi aku ada orangtua, ada anak banyak dan orang-orang lain."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait