Sembuh Dari Corona, Detri Warmanto Beberkan Obat yang Dikonsumsi Selama Isolasi Diri
Selebriti
Seleb vs Corona

Pada Jumat (27/3) lalu, hasil rapid test Detri Warmanto menunjukkan negatif corona. Pemain FTV itu juga sempat membeberkan obat apa saja yang selama ini ia konsumsi selama melakukan isolasi diri pada unggahan terbarunya di Instagram.

WowKeren - Detri Warmanto merupakan artis Tanah Air pertama yang dinyatakan positif Corona. Ia pun melakukan isolasi diri demi menghindarkan keluarganya tertular virus Covid-19.

Hingga Jumat (27/3), hasil rapid test pemain FTV tersebut menunjukkan hasil negatif. Namun demikian, ia akan tetap menjalani tes swab di RSUD Gatot Subroto setelah dua minggu dinyatakan positif tanpa gejala.

Selama mengisolasi diri secara mandiri, Detri kerap mengupdate keadaannya melalui Instagram Story miliknya. Dalam updatean terbarunya, ia sempat membeberkan obat-obatan yang dikonsumsi hingga ia dinyatakan sembuh dari virus penyerang pernapasan itu.


“Hari Minggu tanggal 29 Maret hari ini adalah 14 hari masa saya di karantina dan melakukan isolasi mandiri dari pertanggal saya di test kemarin (15 Maret 2020),” kata menantu dari Menteri Aparatur Negara, Tjahjo Kumolo tersebut melalui Instagram Story-nya. "Semoga apa yang sudah saya lakukan dengan disiplin ini membuat diri saya sembuh dari penyakit atau virus corona (COVID-19)."

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa tidak ada obat khusus yang dianjurkan oleh dokter untuk menangkal virus corona. Selama ini, ia hanya menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat serta terus berpikiran positif.

Suami dari Karunia Putripari Cendana ini juga banyak mengonsumsi vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D. Tak hanya itu, Detri juga mengonsumsi fish oil atau minyak ikan, habbatussauda (jintan hitam) dan madu.

Untuk jintan hitam, dia mengatakan untuk rutin meminumnya satu kali sehari karena berbentuk kapsul. Namun, dia kembali menegaskan bahwa tetap menjaga imun tubuh. “Penyakit imun turun adalah panik, stres, marah dan lain-lain. Menaikan imun (adalah) bahagia, optimis, (berpikir) positif," tuturnya. "Itu yang aku tahu dari dokter."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait