Detri Warmanto Lepas Kepergian Tjahjo Kumolo Sang Ayah Mertua, Sampaikan Pesan Ini
Instagram
Selebriti

Detri Warmanto dan sang istri kompak menuliskan ucapan duka atas meninggalnya ayah mereka, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Begini ungkapan kesedihan istri Detri saat harus kehilangan sang ayah untuk selama-lamanya.

WowKeren - Duka mendalam tengah dirasakan keluarga besar aktor Detri Warmanto atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo sang ayah mertua pada Jumat (1/7) siang ini. Detri sempat mengumumkan kabar duka ini melalui media sosialnya.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa fu anhu. Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang Ayah/Kakek kami tercinta 'Tjahjo Kumolo bin Bambang Soebandiono'," tulis Detri dalam Instagram Story-nya.

Atas nama sang ayah mertua, Detri menyampaikan permohonan maaf setulus-tulusnya. Ia juga memberikan informasi perihal lokasi dimakamkannya Tjahjo Kumolo nanti.

"Mohon maaf jika ada salah dan khilaf. Mohon maaf belum bisa bales satu2, InsyaAllah jenazah akan disemayamkan di rumah dinas Widya Chandra dan akan dimakamkan di TMP Kalibata ba'da Ashar," sambungnya.

Bukan hanya Detri Warmanto, sang istri yang merupakan putri Tjahjo Kumolo pun juga menuliskan ucapan duka atas kepergian ayahnya. Karunia Putripari Cendana lewat akun Instagram-nya juga membagikan unggahan yang serupa seperti sang suami. Ia memohon maaf jika almarhum ayahnya punya salah kata dan perbuatan kepada siapa pun.


Detri Warmanto Lepas Kepergian Tjahjo Kumolo Sang Ayah Mertua, Sampaikan Pesan Ini

Instagram Story

Tak hanya itu, Karunia Putripari Cendana juga mengunggah ulang sebuah quotes tentang sebuah kebaikan dari Allah SWT. "Allah tak menyegerakan sesuatu, kecuali yang terbaik. Tidak meambat-lambatkan sesuatu kecuali itu yang terbaik. Allah yang menciptakanmuu, Allah yang paling tahu apa yang terbaik," bunyi quotes yang diunggah istri Detri ini.

Sementara itu, putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari sempat mengungkapkan riwayat sakit yang diidap oleh sang ayah. Ternyata sang ayah mengalami infeksi paru. Kondisi Tjahjo pun sempat stabil dan tak mengalami koma.

"Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya," ungkap Rahajeng. "Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar."

Sayangnya, Rahajeng tak mengonfirmasi lebih lanjut infeksi paru apa yang diidap oleh Tjahjo Kumolo. Menurut informasi, Tjahjo Kumolo sebelumnya memang sempat dirawat di rumah sakit pada 20 Juni 2022. Sejak dirawat, Tjahjo sudah mulai tidak aktif, baik sebagai menteri maupun kepartaian. Ia tak hadir saat pelaksanaan Rakernas II PDI-P yang dibuka 21 Juni lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait