Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Usai Dirawat Intensif di Rumah Sakit
menpan.go.id
Nasional
Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tjahjo Kumolo meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7) hari ini.

WowKeren - Kabar duka datang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. Kader PDIP tersebut meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Melansir CNNIndonesia.com, kabar duka itu dibenarkan oleh petinggi PDIP, Junimart Girsang. Junimart mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, (Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Sebelumnya diketahui bahwa, Tjahjo Kumolo telah masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris KemenPAN-RB, Rini Widyantini.

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," tutur Rini kepada awak media, Jumat (24/6).


Meski begitu, Rini tidak mengatakan secara detail penyakit apa yang diderita Tjahjo. Menurutnya, Tjahjo masih memerlukan perawatan intensif hingga kondisinya stabil.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," pungkasnya saat itu.

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB. Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.

(wk/amel)


You can share this post!

Related Posts